Ilham Fathirrahman Mencanangkan Sebuah Terobosan Program yang Diberinama Kudanil

Ilham Fathirrahman  Mencanangkan Sebuah Terobosan Program yang Diberinama Kudanil

CEGAH TAWURAN REMAJA: Ilham Fathirrahman finalis duta genre Kabupaten Indramayu sedang mengaplikasikan program Kudanil di SMAN 2 Indramayu, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

RADARINDRAMAYU.ID - Berawal dari maraknya kasus kenakalan remaja yang menjurus ke kriminalitas, membuat Ilham Fathirrahman (17), mencanangkan sebuah terobosan program yang diberinama Kudanil, kepanjangan dari Konten Edukasi Sosialisasi Ilham.
 
Remaja asal Desa Wanantara Kecamatan Sindang yang saat ini masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Indramayu Kelas XII MIPA itu menjelaskan, program Kudanil itu berawal dari kegelisahan terhadap maraknya tawuran dan kasus kriminalitas lainnya yang melibatkan pelajar atau anak baru gede (ABG).

“Sungguh Ironis, aksi para remaja itu mayoritas tidak diketahui oleh orang tua mereka, apalagi banyak berbagai macam sajam yang disita, dan itu bisa dikarenakan beberapa faktor mulai dari kurangnya pengawasan, wawasan, dan media sosial,” ujar Ilham.

Finalis Duta Genre Indramayu itu, kemudian berinisiatif membuat konten edukasi dan sosialisasi untuk mencegah tawuran dan kenakalan remaja itu, kemudian disebar di seluruh platform media sosial miliknya, seperti Facebook, Tiktok, dan Instagram.

BACA JUGA:DLH Indramayu Terus Pantau Kualitas Udara dan Air

Menurut Ilham, program konten edukasi dan sosialisasi ilham (Kudanil) yang menyasar anak remaja dan pelajar itu dinilai sangat efektif untuk menebar pesan-pesan moral kepada  remaja di Kabupaten Indramayu.

“Saya yakin dengan program Kudanil ini bisa mengurangi dan mencegah terjadinya kenakalan remaja, karena saat ini sosial media memiliki pengaruh yang besar bagi anak anak, remaja dan orang dewasa, mari hindari kenakalan remaja, ciptakan generasi berencana,” tuturnya.

Sehingga, dengan program yang dirancangnya tersebut dapat berkontribusi membangun Indramayu dengan memperkuat basis remaja menjadi remaja yang baik, dan berbudi luhur.

“Yang jelas saya ingin berkontribusi kepada Indramayu dan berkembang bersama remaja di Indramayu melalui duta genre dengan cara memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya saya sendiri agar bisa  mewujudkan keluarga yang sehat cerdas ceria dan sejahtera,” kata Ilham. (oni)

BACA JUGA:Keseruan Rangkaian Hari Pelanggan Nasional Bersama Yamaha Jabar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: