Kapolres Indramayu Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada

Kapolres Indramayu Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, bersama GM Radar Indramayu, H. Adun Sastra, dalam sebuah kunjungan kerja Kapolres ke kantor Biro Radar Indramayu (3/9/2024). -Foto: Burhannudin. -radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.IDKapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 27 November 2024 mendatang. Ajakan ini disampaikan dalam sebuah kunjungan di kantor Biro Radar Indramayu, Selasa pagi (3/9/2024). 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Ari menegaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menciptakan suasana aman dan damai selama masa Pilkada. 

"Pilkada adalah momentum penting bagi demokrasi kita. Kita harus memastikan bahwa proses ini berjalan lancar dan damai, tanpa adanya gangguan yang dapat merusak keamanan dan ketertiban," ujar AKBP Ari.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong atau hoaks, yang berpotensi menimbulkan ketegangan di tengah masyarakat. 

“Kami mengimbau agar masyarakat bijak dalam menyikapi informasi, yang beredar dan selalu memverifikasi kebenarannya sebelum dibagikan ke sanak saudara,” tambahnya.

BACA JUGA:Dua Pelatih Grade A yang Pernah Ditaklukan Shin Tae-yong, Roberto Mancini Sasaran Berikutnya?

Selain itu, Kapolres Ari mengungkapkan bahwa Polres Indramayu telah mempersiapkan berbagai langkah strategis untuk menghadapi potensi gangguan keamanan selama Pilkada.

Ini termasuk peningkatan patroli di wilayah-wilayah rawan, dan pengamanan ketat di tempat-tempat pemungutan suara.

Demi mendukung kelancaran Pilkada, Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk berperan aktif dalam menyebarluaskan pesan-pesan damai dan menjaga kerukunan.

"Mari kita bekerja sama dalam menjaga Indramayu tetap aman dan kondusif. Komitmen kita bersama akan sangat mempengaruhi suksesnya Pilkada ini," ungkapnya.

Dengan adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak, Kapolres Ari optimis bahwa Pilkada 2024 di Indramayu akan berlangsung dengan damai dan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: