Terkuak! Ternyata ini Alasan Nina Agustina Menggandeng Tobroni

Terkuak! Ternyata ini Alasan Nina Agustina Menggandeng Tobroni

Dalam konferensi pers pasca pendaftaran pasangan Nina-Tobroni di KPUD Indramayu, Nina Agustina menyampaikan alasan mengapa ia menggandeng Tobroni sebagai bakal calon Wakil Bupati untuk mendampinginya (28/8/2024).-Foto: Burhannudin. -radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Kemarin (28/8), pasangan Nina Agustina - Tobroni resmi mendaftar ke KPUD Kabupaten Indramayu, sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, untuk Pilkada 2024. 

Sebelum berpasangan dengan Tobroni, beredar kabar beberapa tokoh, yang akan mendampingi Nina Agustina sebagai bakal calon Wakil Bupati

Nama Tobroni sebelumnya tidak ramai beredar untuk mendampingi Nina. Namun, pada akhirnya sosok yang dikenal religius itu resmi mendaftar sebagai Wakil Bupati berpasangan dengan Nina Agustina. 

Menurut Nina, pada 2020 ia sebenarnya ingin didampingi oleh Dedi Wahidi, kakak kandung dari Tobroni. 

"Tadinya, sih, kalau tahun 2020 harusnya berjodohnya dengan Pak Dedi Wahidi, ya. Tidak berjodoh dengan Pak Dedi Wahidi, akhirnya (2024) berjodoh dengan adiknya, Pak Tobroni. Seperti itu, intinya adalah beliau punya kelebihan" ujar Nina, saat jumpa pers di KPUD pasca pendaftaran untuk Pilkada (28/8).

BACA JUGA:Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Ada Pemain Dicoba di Posisi Baru? Ivar Jenner Duet Thom Haye?

Menanggapi isu yang beredar sebelumnya, bahwa Nina akan berdampingan dengan beberapa tokoh, anak dari mantan Kapolri Da'i Bachtiar itu menjelaskan bahwa semuanya baik, akan tetapi Tobroni lebih baik. 

"Semua yang sempat diisukan beberapa waktu lalu, oh Ibu Nina dipasangkan dengan A, B, atau C, atau dengan bapak ini, dengan ini, dan seterusnya. Semuanya pada dasarnya baik, tapi pasti ada yang lebih baik lagi. Insya Allah ke depannya saya sama-sama dengan Pak Tobroni," jelasnya. 

Lebih lanjut, Nina meminta Tobroni untuk selalu bersama-sama dalam satu periode, "Intinya saya selalu bilang, Pak tolong, ya, jangan tinggalkan saya! Harus 5 tahun sama-sama. Karena kasihan (saya) nanti kalau misalnya sendiri lagi, kan? Nah, seperti itu."

Tidak lupa, Nina juga meminta dukungan dan doa masyarakat Indramayu, khususnya untuk Tobroni. 

"Didoakan aja, intinya Pak Haji Tobroni ini mempunyai suatu kelebihan di dunia pendidikan. Dan pendidikan kita harus lebih meningkat lagi, IPM (Indeks Pembangunan Manusia) kita yang masih rendah. Walaupun kita sudah naik digitnya dari ranking 3 dari belakang, sudah naik menjadi 6 (dari belakang). Tapi tetap harus menjadi yang terbaik. Insya Allah saya yakin Pak Tobroni mampu," kata Nina. 

BACA JUGA:Usai Menang Lawan Argentina, Ole Romeny Makin Yakin Gabung Timnas Indonesia, 'Saya Tertarik'

Tobroni menambahkan, setelah resmi membersamai Nina, Kepala Sekolah SMK NU Kaplongan itu akan turut berkontribusi untuk Indramayu, khususnya di bidang pendidikan agar lebih baik lagi. 

"Setelah dilamar oleh Ibu Nina, saya memiliki maksud dan tujuan memajukan sektor pendidikan terutama di Kabupaten Indramayu. Mohon doanya," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: