Helat Groundbreaking Pelebaran Jalan Sukaurip-Sukareja, Dirut Pertamina Puji Kinerja Bupati Nina

Helat Groundbreaking Pelebaran Jalan Sukaurip-Sukareja, Dirut Pertamina Puji Kinerja Bupati Nina

Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Nicke Widyawati, di sebelah Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam acara Ground Breaking Pelebaran Jalan Sukaurip-Sukareja, Senin (26/8/2024). --radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan, menggelar acara Groundbreaking Pelebaran Jalan Sukaurip-Sukareja, Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu

Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina, didampingi Direktur Utama PT. Kilang Pertamina Internasional, Nicke Widyawati, secara simbolis membuka Groundbreaking tersebut di Aula Gedung Putih PT. KPI RU VI Balongan, Senin, (26/08/2024).

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT. Kilang Pertamina Internasional, Nicke Widyawati, menyampaikan bahwa pelebaran jalan ini merupakan wujud komitmen Pertamina dalam berkontribusi pada pembangunan daerah. 

“Proyek ini tidak hanya sekadar pelebaran jalan, tetapi juga merupakan investasi jangka panjang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indramayu,” ujarnya.

BACA JUGA:Pemain Bintang Timnas Indonesia Dikabarkan Absen di Kualifikasi Piala Dunia September Nanti, Apa Penyebabnya?

Pelebaran jalan Sukaurip-Sukareja akan dilakukan sepanjang 2,8 km. Proyek ini akan menggunakan teknologi konstruksi modern untuk memastikan kualitas dan keamanan selama pekerjaan.

Menurut Nicke, selain meningkatkan kapasitas jalan, proyek ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti drainase, penerangan jalan. Hal ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan dan mengurangi risiko kecelakaan.

"Proyek ini merupakan bagian dari implementasi buffer zone (wilayah penyanggah) tahap pertama Kilang Balongan. Diharapkan dapat meningkatkan konektivitas serta mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah Indramayu," jelasnya. 

Ia juga memuji kepemimpinan Bupati Nina yang selama ini sangat mendukung penuh kegiatan PT. KPI RU VI Balongan. "Selama kepemimpinan Bupati Nina, semua proses yang menyangkut Kilang Balongan sangat dibantu. Beliau memang pemimpin yang hebat," jelasnya. 

BACA JUGA:Gak Semuanya Baik! Ini 4 Efek Samping Kucing Memakan Nasi Putih yang Wajib Diperhatikan Catlovers!

Sementara itu, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyambut baik pelaksanaan proyek ini. “Kami mengapresiasi langkah PT KPI RU VI Balongan yang telah berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur di Indramayu. Proyek ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan aksesibilitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah,” ungkapnya.

"Dengan adanya pelebaran jalan ini, diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antara wilayah Sukaurip, Sukareja, dan pusat Kabupaten Indramayu. Selain itu, proyek ini juga diharapkan dapat mengurangi kemacetan lalu lintas," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: