Ramainya Bentrok Demonstran Pilkada 2024 dengan Petugas Kepolisian, Dua Demonstran Terluka

Ramainya Bentrok Demonstran Pilkada 2024 dengan Petugas Kepolisian, Dua Demonstran Terluka

ANTISIPASI KERUSUHAN: Simulasi pengamanan Pilkada Serentak tahun 2024 digelar Polresta Cirebon di halaman parkir Stadion Watubelah, Sumber, Rabu (7/8/2014).-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

BACA JUGA:Yamaha Fazzio Modifest, Ajang Lifestyle Modifikasi untuk Pamer Inspirasi dan Kreasi Anak Muda Pertama

Di tempat yang sama, Pejabat (Pj) Bupati Cirebon, H Wahyu Mijaya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah sinergi dengan Pemkab Cirebon untuk mengantisipasi berbagai hal yang bisa saja terjadi pada saat proses Pilkada.

Simulasi ini salah satu kesiapan dan antisipasi bilamana terjadi hal yang tidak diinginkan. "Ini bagian yang memang kita persiapkan. Mudah-mudahan tidak pernah terjadi," kata Wahyu.

Menanggapi simulasi yang diperagakan oleh anggota, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mohammad Luthfi menyampaikan ungkapan luar biasa.

Menurutnya, simulasi yang digelar sangat luar biasa. "Kita melihat tingkat kesiapan luar biasa. Kami apresiasi itu," ujar Luthfi.

BACA JUGA: Keunikan Budaya dan Sejarah Cirebon jadi Daya Tarik Puluhan Turis Amerika -Kanada

Tidak ketinggalan, ia juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama memastikan semua potensi yang menimbulkan konflik sosial dapat diredam dari awal. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: