Pesta Tani Indramayu, Meriah dengan Kejuaraan Balap Traktor

Pesta Tani Indramayu, Meriah dengan Kejuaraan Balap Traktor

Para pembalap traktor bersiap di lintasan untuk melakukan balapan di Kejuaraan Balap Traktor 2024, Desa Pekandangan Jaya, Kecamatan/Kabupaten Indramayu (31/7/2024). Foto: Burhannudin.-Burhan -Radar indramayu

RADARINDRAMAYU.ID - Kabupaten Indramayu menggelar pesta rakyat yang meriah, kali ini dengan menyajikan perlombaan yang unik dan menarik perhatian, yaitu kejuaraan balap traktor, di Blok Bugel, Desa Pekandangan Jaya, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Rabu, 31 Juli 2024. 

Camat Indramayu yang menjadi Ketua Pelaksana, Indra Mulyana, mengatakan bahwa ajang yang pertama kali diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu ini berhasil menyedot perhatian masyarakat luas, baik dari kalangan petani maupun penonton umum.

"Sebagai daerah yang dikenal sebagai lumbung padi nasional, Indramayu memang memiliki keterikatan yang kuat dengan sektor pertanian, itulah salah satu alasan yang mendasari terlaksananya kegiatan ini," ucapnya. 

Berdasarkan informasi yang diterima Radar Indramayu, peserta berlomba untuk mendapatkan hadiah utama juara 1, 2, dan 3 berupa trofi bergengsi, kambing, serta hadiah door prize bagi para penonton 3 unit sepeda. 

BACA JUGA:Ali Wardana Layak Dampingi Petahana Nina Agustina pada Pilkada Indramayu

Selain itu, ada juga hadiah yang secara khusus diberikan oleh Bupati Indramayu kepada traktor hias terbaik. 

Sekda Indramayu, Ir. H. Aep Surahman, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bisa menjadi ikon Kabupaten Indramayu dan bisa juga dikembangkan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Indramayu. 

"Alhamdulillah nanti akan menjadi ikon dan tentunya bisa dikembangkan oleh pariwisata Kabupaten Indramayu," ucapnya. 

Nina Agustina, selaku Bupati Indramayu, mengucapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Indramayu kepada para petani.

BACA JUGA:Mahasiswa IPB Bantu Kembangkan Produk UMKM di Desa Nunuk

"Balap traktor ini merupakan wujud apresiasi kami kepada para petani yang telah bekerja keras menghidupi masyarakat Indramayu," ujar Nina dalam sambutannya. 

Nina juga menegaskan bahwa masyarakat harus selalu berbangga karena keberadaan Indramayu saat ini sebagai lumbung padi nasional. 

"Bagaimana pun juga kita harus ingat bahwa Indramayu adalah lumbung pangan atau lumbung padi nasional," tegasnya. 

Para peserta tampak antusias mempersiapkan traktor mereka sebaik mungkin agar dapat menjadi yang tercepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: