Ops Patuh Lodaya 2024, Sat Lantas Polres Indramayu Tebar Pamflet dan Stiker

Ops Patuh Lodaya 2024, Sat Lantas Polres Indramayu Tebar Pamflet dan Stiker

TEBAR: Jajaran Sat Lantas Polres Indramayu bagikan pamflet dan stiker keselamatan berkendara kepada pengguna jalan di jalanan kota Indramayu, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID –  Beragam cara ditembuh jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Indramayu untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas selama Ops Patuh Lodaya 2024, salah satunya dengan penyebaran pamflet dan stiker kepada para pengguna jalan.

Kapolres Indramayu AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Enggarjati Nugroho, Selasa (23/7) mengatakan penyebaran pamflet dan stiker kepada pengguna jalan menjadi salah satu upaya Dikmas Lantas kepada masyarakat giat tersebut merupakan bagian dari Ops Patuh Lodaya 2024.

"Apa yang kami lakukan ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas," ujarnya.

Tak hanya sebatas itu saja, Jajaran Sat Lantas Polres Indramayu pun melalukan sosialisi tentang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) kepada beberapa pengendara kendaraan bermotor.

BACA JUGA:Masih Temukan Pemilih Ganda, Begini Saran Bawaslu

Enggar menyebutkan ada beberapa target dan sasaran selama Ops Patuh Lodaya 2024, seperti penggunaan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI dan sabuk pengaman, mengemudi dalam keadaan mabuk, melawan arus, melebihi batas kecepatan saat berkendara, serta menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

"Bisa menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan angka fatalitas korban kecelakaan, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," terangnya.

Enggar berharap melalui kegiatan tersebut masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. "Masyarakat semakin disiplin dalam berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan keselamatan di jalan raya," katanya. (oni)

BACA JUGA:KAI Daop 3 Cirebon Gelar Lomba Mewarnai Dalam Rangka Peringati Hari Anak Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: