Curah Hujan Tinggi, Kali Cipanas Meluap

Curah Hujan Tinggi, Kali Cipanas Meluap

SIAGA: Anggota Polsek Losarang membantu warga yang melintasi jalan utama yang terendam banjir, akhir pekan kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Hujan dengan intensitas tinggi dengan durasi waktu lama yang mengguyur wilayah Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, menyebabkan air Kali Cipanas meluap.

Dampaknya, lahan sawah dan jalan Muntur-Ranjeng tergenang banjir dengan ketinggian air antara 10 cm hingga 30 cm.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, menyampaikan bahwa sejumlah area terdampak luapan air Kali Cipanas.

Adapun yang terdampak luapan air dari Kali Cipanas, diantaranya adalah sawah seluas sekitar 150 hektare yang sebagian sudah ditanami padi berumur 7 hari, kini terendam air.

BACA JUGA:Hujan dengan Intesitas Tinggi, Mengakibatkan Tujuh Desa di Kabupaten Cirebon Terdampak Banjir

“Selain itu, jalan Ranjeng-Muntur terendam sepanjang 250 meter dengan ketinggian air 10- 30 cm,” ungkap Kapolsek Losarang AKP Hendro Ruhanda didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Kapolsek menambahkan bahwa luapan air Kali Cipanas terjadi Sabtu, 6 Juli 2024, pukul 20.00 WIB akibat hujan dengan intensitas tinggi sehingga air meluap ke sawah dan jalan.

Menurutnya, kondisi ini memerlukan kewaspadaan dari masyarakat, terutama bagi pengguna jalan yang melintas di area terdampak banjir.

“Kami mengimbau kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintasi jalan Ranjeng-Muntur agar berhati-hati karena sudah banyak kendaraan yang mogok," tambahnya.

BACA JUGA:Kabar Duka dari Tanah Suci, Tujuh Jamaah Haji Meninggal Dunia

Polsek Losarang juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani situasi tersebut.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani situasi ini dan memastikan keamanan serta keselamatan warga,” pungkasnya. (rls/oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: