Haji 2024, Empat Jamaah Haji Asal Indramayu Meninggal di Tanah Suci

Haji 2024, Empat Jamaah Haji Asal Indramayu Meninggal di Tanah Suci

Ilustrasi Haji-ilustrasi-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Jamaah haji Indonesia mulai kembali ke tanah air sejak 22 Juni 2024, Begitu juga dengan jamaah haji asal Kabupaten Indramayu secara bertahap mulai kembali ke Indramayu.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHJ) Kantor Kemenag Indramayu Effendy mengungkapkan, jamaah haji asal Indramayu yang baru pulang dari 5 kloter adalah kloter 7 yang sudah kembali dan berkumpul kepada keluarga pada 26 Juni 2024 lalu.

Sementara untuk jamaah haji 4 kloter lainnya masih menunggu jadwal kepulangan. “Jadwal kepulangan, Insya Allah kloter 19 tiba di pendopo tanggal 11, kloter 25 tiba di pendopo tanggal 18 juli, kloter 28 tiba di pendopo pada tanggal 21 juli, dan terakhir itu kloter 29 tiba di pendopo tanggal 22 juli 2024,” ungkap Effendy, Rabu (3/7).

Saat disinggung terkait jamaah haji asal Indramayu yang meninggal saat menjalani ibadah haji, Effendy menjelaskan, terdapat empat jamaah haji asal Indramayu yang meninggal dunia yang semua dimakamkan di Kompleks Pemakaman Maqbaroh Saraya Mekkah.

BACA JUGA:Jajal R15 Connected di Sirkuit Cibatu dalam bLU cRU Riding Experience

Menurutnya, empat jamaah haji yang meninggal dunia penyebabnya mulai dari sakit sampai terdampak oleh cuaca ekstrem.

Adapun jamaah haji yang meninggal yakni Satem (76) kloter 7 asal Desa Wanakaya Kecamatan Haurgeulis, Tasa (75) kloter 28 asal Desa Lombang Kecamatan Juntinyuat.

Kemudian, Syaroni (44) kloter 28 asal Desa Juntikebon Kecamatan Juntinyuat, dan Ruwinah (84) tahun, kloter 07 asal Desa Gunungsari Kecamatan Sukagumiwang.

“Untuk kepulang jamaah haji semoga berjalan lancar, sehingga jamaah haji bisa kembali berkumpul bersama keluarganya,” pungkasnya. (oni)

BACA JUGA:Bupati Nina Siapkan Kapal Keruk Senilai 15 Miliar untuk Normalisasi 14 Muara Sungai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: