Desa Cikawung Masuk 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi

Desa Cikawung Masuk 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi

PRESENTASI: Kuwu Cikawung Sept Rahayu saat presentasikan inovasi desa pada lomba desa tingkat Provinsi Jawa Barat, Rabu (12/6). -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Desa Cikawung, Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu masuk 5 besar pada lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat. Selangkah lagi, Desa Cikawung semakin mantap untuk menjadi desa terbaik di Jawa Barat.

Desa Cikawung kembali mengikuti tahapan penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 pada tahap pemaparan bertempat di Gedung PKK Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya, Desa Cikawung telah lolos tahapan administrasi dan kini masuk 5 besar desa terbaik di Jawa Barat.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Jajang Sudrajat mengaku, optimistis Desa Cikawung menjadi yang terbaik di Jawa Barat.

BACA JUGA:Sinergi Kuatkan Ketahanan Pangan

Pasalnya, banyak inovasi dan gagasan yang telah dijalankan oleh desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sumedang tersebut. Menurutnya, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina sangat men-support Desa Cikawung untuk mengikuti kegiatan lomba desa tersebut dan menjadi yang terbaik.

“Desa Cikawung dengan segala inovasi dan potensinya siap jadi yang terbaik di Jawa Barat, kemarin Rabu 12 Juni 2024 Kuwu Cikawung mempresentasikan inovasi-inovasinya pada dewan juri,” kata Jajang, kemarin (13/6).

Sementara itu, Camat Terisi Mohamad Mulya Setiawan mengatakan, suatu kebanggaan salah satu desanya bisa mewakili Kabupaten Indramayu untuk mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang memberikan support dan kepercayaan kepada Desa Cikawung untuk mengikuti lomba desa di tingkat Provinsi Jawa Barat, semoga bisa menjadi desa terbaik di Jawa Barat,” katanya.

BACA JUGA:Untuk Keselamatan, Jamaah Haji Lebih Baik Ikut Skema Murur

Pada pemaparan tersebut, Kuwu Cikawung Sept Rahayu dihadapkan langsung ke dewan juri. Untuk mempresentasikan berbagai program, terobosan dan inovasi yang dilakukan Pemdes Cikawung.

Desa Cikawung juga diperkuat dengan kehadiran Ketua TP PKK Desa Cikawung Nina Komala, Ketua BPD Ipik Hanafi, dan unsur lainnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: