Ditinggal Kondangan, Rumah Terbakar di Desa Jagapura Kidul

Ditinggal Kondangan, Rumah Terbakar di Desa Jagapura Kidul

Peristiwa kebakaran terjadi pada rumah yang berlokasi di Blok Tatit, Desa Jagapura Kidul, Kecamatan Gegesik, Senin malam (22/4/2024)-Damkar Kabupaten Cirebon -radarcirebon

CIREBON, RADARINDRMAYU.ID  - Peristiwa kebakaran terjadi di rumah milik Darno yang berlokasi di Blok Tatit, Desa Jagapura Kidul, Kecamatan Gegesik, Senin malam (22/4/2024) sekitar pukul 19.16 WIB. 

Peristiwa itu terjadi saat pemilik rumah berangkat kondangan ke Kota Cirebon. Sehingga, rumah saat itu dalam keadaan kosong. Kebakaran diketahui oleh satu warga setempat yang melihat adanya kepulan asap hitam, dan bara api yang menyala di kamar tengah.

Dengan cepat, api kemudian menjalar ke anyaman kulit bambu, dan membakar seisi bangunan rumah milik Darno. Warga setempat langsung berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Mobil truk yang ada di samping rumah segera di selamatkan. Kuwu Setempat, Awaludin langsung melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke Pos Jaga Damkar Sektor Arjawinangun. Mendapat laporan itu, petugas langsung bergegas ke lokasi kejadian.

BACA JUGA:Dari 13 Nama Bakal Calon Pilwakot Hanya 9 Nama Kembalikan Formulir ke PDIP

Dalam perjalanan, petugas kembali mendapat telpon, kalau api semakin membesar. Sehingga, untuk mengantisipasi agar tidak menjalar ke bangunan lainnya, Petugas meminta bantuan dari Sektor Gunungjati dan Sektor Weru. 

"Lokasi yang terbakar padat penduduk,  dan ketersediaan suply air. Jadi kita kerahkan lagi dua armada lagi, yakni dari Sektor Weru dan Gunungjati," papar Eno Sujana, Kabid Pemadaman Penyelamatan, dan Sarana Prasarana (PPSP) pada Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon, Selasa (23/4).

Setibanya di lokasi kejadian, api sudah membesar dan menghanguskan seluruh bangunan rumah milik Darno. Hingga pukul 21.30 WIB, petugas baru selesai melakukan pendinginan. 

Pasca kejadian itu, seisi rumah ludes terbakar. Termasuk dua unit sepeda motor, satu unit sepeda angin, ada semua perlengkapan rumah tangga. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 400 juta. 

Eno juga memastikan tidak korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena rumah dalam keadaan kosong, pemiliknya saat itu sedang kosong. "Menurut informasi saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal kondangan ke Kota Cirebon," tuturnya. 

BACA JUGA:MK Tolak Gugatan 01 dan 03, Prabowo-Gibran Tinggal Menunggu Pelantikan

Disinggung soal penyebab terjadinya kebakaran, Eno mengaku sudah menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Namun, dugaan awal penyebab kebakaran itu, diduga dari konsleting listrik. (cep)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: