Monitoring Obyek Wisata Pastikan Keselamatan Wisatawan Terjamin

Monitoring Obyek Wisata Pastikan Keselamatan Wisatawan Terjamin

PASTIKAN: Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH bersama jajarannya memantau secara langsung tempat wisata di Kabupaten Indramayu, kemarin.-Anang Syahroni-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.COM – Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran aktivitas wisatawan selama Cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, monitoring dan pengecekan langsung di beberapa objek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Indramayu. Kamis (11/4/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang diperkirakan akan meningkat saat libur panjang.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH mengunjungi beberapa tempat wisata populer, antara lain Pantai Balongan Indah, Pantai Glayem Juntinyuat, Pantai Tirtamaya Juntinyuat, dan Pantai Tegal Agung Karangampel.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan pengelola tempat objek wisata untuk mempersiapkan kebutuhan pengamanan dan pemantauan situasi secara menyeluruh," ujar Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH.

BACA JUGA:Jelang Lebaran Idul Fitri, Terjadi Tawuran Antar Pemuda di Desa Sambeng

Dikatakan Fahri pihaknya telah menempatkan anggota keamanan di lokasi wisata, Kapolres juga memastikan adanya pemantauan terhadap arus lalu lintas, khususnya akses masuk dan keluar menuju objek wisata. Hal ini dilakukan guna mencegah kemacetan yang dapat terjadi akibat lonjakan pengunjung.

"Tindakan tanggap darurat juga telah disiapkan di objek wisata, termasuk kerjasama dengan pengelola wisata dan dinas terkait untuk menangani situasi darurat jika diperlukan," tuturnya.

Pada kegiatan itu juga jajaran Polres Indramayu memberikan himbauan kepada para pengunjung, terutama orang tua yang membawa anak-anak, untuk selalu menjaga ketertiban, mematuhi aturan yang berlaku, dan mengikuti himbauan petugas keamanan di objek wisata. Hal ini dilakukan guna menjaga keamanan dan kenyamanan bersama selama libur Cuti Hari Raya Idul Fitri.

"Dengan konsistensi dalam penerapan aturan dan keputusan bersama, serta persiapan tim tanggap darurat yang responsif, kami berharap dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan menciptakan objek wisata yang aman dan nyaman bagi pengunjung," tandas Fahri. (oni)

BACA JUGA:Bupati Nina Gelar Salat Id dan Open House

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: