Masih Ingat Kasus Pembunuhan Waria? Proses Rekonstruksi Pelaku Peragakan 24 Adengan

Masih Ingat Kasus Pembunuhan Waria? Proses Rekonstruksi Pelaku Peragakan 24 Adengan

Rekonstruksi Pembunuhan Waria, Polisi Jaga Ketat di Lokasi Kejadian, Pelaku Peragakan 24 Adegan-Agus Sugiarto-Radarkuningan.com

KUNINGAN, RADARINDRAMAYU.ID  - Masih ingat kasus pembunuhan seorang waria berinisial D alias Gadis (30) di sebuah rumah kos di kawasan kota KUNINGAN beberapa waktu lalu? Nah kasus yang menghebohkan warga KUNINGAN itu mulai memasuki babak baru. Penyidik Polres KUNINGAN mulai menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan tersebut.  

Melansir dari Harian Umum Radar Cirebon Group, Rekonstruksi kasus pembunuhan waria di kamar kos dengan menghadirkan langsung pelaku SN (43) pacar sesama jenisnya, Rabu (28/2). Di hadapan polisi, pelaku memperagakan 24 adegan mulai dari aksi sadisnya menghabisi korban dengan menggunakan selendang pink hingga saat menyusun sandiwara untuk menutupi kejahatannya tersebut.

Giat rekonstruksi pembunuhan yang menggegerkan ini pun menarik perhatian warga sekitar tempat kos hingga menimbulkan kerumunan di sekitar lokasi kejadian. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, reka adegan pembunuhan di tempat kos Gang Delima, Kelurahan Awirarangan, Kecamatan Kuningan ini pun mendapat penjagaan ketat petugas dari Satuan Sabhara Polres Kuningan.

Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP I Putu Ika Prabhawa memimpin langsung gelar reka adegan pembunuhan waria berencana tersebut disaksikan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kuningan. Tersangka SN (43) dihadirkan dalam rekonstruksi tersebut, sedangkan korbannya diperagakan oleh pemeran pengganti yang dipakaikan wig rambut panjang seperti kondisi korban saat ditemukan tewas.

BACA JUGA:Bey Machmudin Ajak Siswa SD Negeri Bintara Jaya Berlomba dalam Prestasi

Dalam reka adegan tersebut, polisi juga menghadirkan beberapa saksi lain yang terkait peristiwa tersebut. Di antaranya dua waria teman korban yang sempat dihubungi pelaku sesaat setelah aksinya menghabisi nyawa Gadis.

"Ada beberapa saksi ikut dihadirkan, di antaranya dua teman korban yang dihubungi pelaku untuk memberitahukan bahwa korban tidak merespons saat dibangunkan. Ini dilakukan pelaku untuk meyakinkan dua saksi tersebut bahwa Gadis meninggal dunia karena bunuh diri," jelas Putu usai rekonstruksi kepada awak media.

Dalam reka adegan juga diperagakan cara pelaku menghabisi Gadis yang sedang tertidur pulas dengan cara menjerat lehernya menggunakan selendang warna pink. Termasuk rekayasa pelaku mengaburkan penyebab kematian Gadis dengan cara menyimpan beberapa obat keras di dekat jasadnya serta menuliskan surat wasiat palsu seolah korban meninggal karena bunuh diri.

"Namun semua sandiwara pelaku ini berhasil kami bongkar. Saat proses autopsi di Kamar Mayat, kami menemukan ada kejanggalan. Terdapat bekas jeratan di leher korban, yang berarti kematiannya tidak wajar. Kemudian kami lakukan pendalaman hingga akhirnya disimpulkan bahwa korban dibunuh oleh pacarnya sendiri," terangnya.

BACA JUGA:Disduk-P3A Terus Kolaborasi Kelola Pusat Informasi Sahabat Anak

Adapun motif pembunuhan ini, Putu mengatakan, masih seperti pengakuan pelaku yaitu karena cemburu buta. Pelaku yang sudah tiga bulan tinggal bersama di tempat kos tersebut cemburu dengan keseharian korban yang setiap malam mangkal menawarkan kencan singkat dengan pria lain.

Menurut Putu, rekonstruksi ini untuk membuat terang kasus pembunuhan di kamar kos dengan korban D alias Gadis oleh tersangka SN sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kuningan. Total ada 24 adegan diperagakan pelaku dengan menghadirkan beberapa saksi dan barang bukti seperti selendang pink, obat-obatan hingga surat wasiat palsu yang dibuat pelaku.

Sekadar mengingatkan, peristiwa dugaan pembunuhan ini terjadi pada Rabu (30/1/2024). Bermula dari kehebohan di Gang Delima bahwa salah satu penghuni kos berinisial D alias Gadis ditemukan meninggal dunia karena over dosis obat keras. Namun, kejelian penyidik Polres Kuningan akhirnya berhasil mengungkap kematian Gadis ternyata bukan karena OD melainkan dibunuh oleh pacar sesama jenisnya. (ags)

BACA JUGA:Poktan Siluke Gropyokan Basmi Hama Tikus

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: