Tiga Desa Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

Tiga Desa Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

AMBRUK: Aparat bersama warga Desa Kerticala Kecamatan Tukdana sedang membersihkan bangunan rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Puluhan rumah di tiga desa yakni Desa Kerticala, Gadel, dan Desa Sukamulya mengalami kerusakan usai diterjang angin puting beliung, Rabu (24/1) sekiatar pukul 16.20 WIB.

Kasi Trantibum Kecamatan Tukdana, Darto SIP mengatakan, angin puting beliung terjadi saat wilayah Kecamatan Tukdana diterpa hujan deras pada Rabu sore.

Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 60 rumah mengalami kerusakan, mulai dari kerusakan berat, sedang, sampai ringan.

“Kita sudah melaporkan ke instansi terkait, dampak kerusakan. Korban jiwa tidak ada, saat ini warga terdampak sedang melakukan aksi perbaikan rumah masing-masing,” ujar Darto pada Radar Indramayu, Kamis (25/1).

BACA JUGA:Semarakkan Bulutangkis, Daihatsu Ajak Komunitas Berkompetisi Lewat Turnamen Bulutangkis Antar Klub

BACA JUGA:Viral! Video Asusila di Dalam Mobil Tersebar Gara-Gara Kepergok Pelajar

Dikatakan Darto, Satpol PP Kabupaten Indramayu, BPBD, Kepolisian, dan TNI, serta unit respon cepat telah melakukan upaya pendataan kerusakan rumah dan membantu warga dalam membereskan kerusakan yang di akibatkan angin kencang tersebut.

“Sejak kemarin sore (Rabu), setelah kejadian saya berkoordinasi dengan berbagai pihak, tak lama langsung datang meninjau dan langsung melakukan proses pembenahan termasuk memangkas pohon-pohon yang tumbang,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Kerticala yang terdampak, Kadina (34) mengatakan, angin kencang terjadi setelah hujan lebat mengguyur desanya, kemudian disusul angin puting beliung.

“Saat itu saya berada di dalam rumah. Terdengar suara gemuruh dan benda berjatuhan. Ternyata atap rusak, genteng terbawa angin. Hari ini (Kamis), saya dan warga lainnya yang kena imbas angin kencang masih fokus melakukan pembersihan puing-puing saja,” ujarnya. (oni)

BACA JUGA:Tahun 2023 Mazda Indonesia Bukukan Penjualan Atas 5.320 Unit, Kenaikan Significant Hingga 100 Persen

BACA JUGA:Tahapan Suzuki Indonesia Capai Strategi Reduksi Karbon di Pabrik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: