KPU Indramayu Kerahkan 700 Warga Sortir Lipat Surat Suara

KPU Indramayu Kerahkan 700 Warga Sortir Lipat Surat Suara

SURAT SUARA: Pekerja sedang melakukan sortir lipat surat suara DPRD Kabupaten di Gudang Logistik Pemilu 2024 KPU Indramayu di Desa Kongsijaya Kecamatan Widasari, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Sebanyak 700 warga Kabupaten Indramayu yang berasal dari lokasi penyangga gudang logistik KPU Kabupaten Indramayu sudah berkumpul di gudang logistik Pemilu 2024, Selasa (9/1) sekitar pukul 08.00 WIB.

Mereka datang untuk melakukan aktivitas sortir lipat (sorlip) surat suara di hari kedua.
Komisioner KPU Kabupaten Indramayu, Dewi Nurmalasari mengatakan, proses sortir lipat (sorlip) surat suara di hari kedua dilakukan di dua lokasi gudang, yakni di Gudang Langut Kecamatan Lohbener, dan Desa Kongsijaya Kecamatan Widasari.

Dikatakan Dewi, sortir lipat surat suara masih untuk DPRD Kabupaten Indramayu yang diperkirakan selesai dalam waktu 4 hari.

“Setiap harinya gudang satu gudang dua akan dibagi per dapil, kita rencanakan 4 hari. Nah, baru kemudian target selanjutnya surat suara DPR RI, kemudian surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden secara berjenjang,” ujarnya.

BACA JUGA:Indonesia Pastikan 241 Ribu Jamaah Haji Akan Diberangkatkan Tahun Ini

BACA JUGA:144 Sekolah Baru Mulai Dibangun Pemprov Jabar, Target Selesai 2029

Dewi berharap, proses sorlip dapat selesai sesuai dengan jadwal, tepat jumlah, dan memastikan semua berjalan dengan baik.

“Publik juga bisa mengetahui bahwa mengawal surat suara tentunya sangat vital sekali. Kita ingin memastikan bahwa mengawal surat suara ini menjadi hal yang kita perhatikan betul agar proses pemilu berjalan dengan lancar,” katanya.

Sementara itu, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Indramayu H Zaenal Abdul Ghofur mengatakan, warga yang menjadi tenaga sorlip terlebih dulu diberikan simulasi tata cara melipat, dan memberi tahu surat suara yang dinyatakan cacat atau rusak.

“Ketika pekerja mengetahui ada surat suara rusak dilaporkan kepanitia untuk dicatat, kemudian panitia akan mengganti dengan lembar yang lain,” paparnya.

BACA JUGA:Bau Menyengat, Tim Gabungan Hentikan Sementara Produksi Pabrik Tepung Ikan

BACA JUGA:Sudah Kosong, Motor Curian Yang Disimpan di Gudbalkir Pusziad Sudah Dibawa ke Polda Metro Jaya

Diungkapkan Ghofur, saat ini KPU Kabupaten Indramayu telah menerima tiga jenis surat suara yaitu DPRD Kabupaten, DPD RI, Presiden dan Wakil Presiden.

Sedangkan, untuk dua surat suara DPR RI, dan DPRD Provinsi diperkirakan akan dikirim pada 12 Januari 2024 dari Nganjuk Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: