Mekarjaya Paling Banyak, Manguntara hanya 2 TPS Pada Pemilu 2024

Mekarjaya Paling Banyak, Manguntara hanya 2 TPS Pada Pemilu 2024

KPU Kabupaten Indramayu --

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Manguntara menjadi desa yang memiliki tempat pemilihan suara (TPS) paling sedikit di antara desa lainnya pada Pemilu 2024 mendatang.

Desa yang berada di Kecamatan Kertasemaya itu hanya memiliki dua TPS.

“Jumlah DPT sebanyak 530 orang, dengan rincian laki-laki sebanyak 274 orang dan perempuan 256 orang,” ungkap Kordiv SDM, Sosialisasi, dan Parmas KPU Kabupaten Indramayu Munawaroh pada Radar Indramayu didampingi Kadiv Rendatin Sucipta Kesuma, Kamis (28/12).

Sementara itu, jumlah TPS terbanyak terdapat di wilayah Indramayu Barat (Inbar), tempatnya di Desa Mekarjaya Kecamatan Gantar, yakni sebanyak 48 TPS.

BACA JUGA:Dari Generasi Tua ke Muda, Mahfuz Sidik soal Arus Perpindahan Kepemimpinan

BACA JUGA:Bupati Nina Peduli Nelayan, Kapal Keruk Bermartabat Siap Atasi Pendangkalan Muara

“Di Mekarjaya ada 48 TPS, tiga diantaranya itu TPS khusus Al- Zaytun, namun lokasi TPS tidak berada di dalam komplek ponpes, melain di luar,” kata Munawaroh.

Sementara itu, Kadiv Rendatin Sucipta Kesuma menambahkan, berdasarkan data daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024, Desa Mekarjaya Kecamatan Gantar memiliki jumlah TPS sebanyak 48 TPS, dengan jumlah DPT sebanyak 11.348 orang.

“Jumlah pemilih laki-laki 5.734 orang, dan perempuan 5.614 orang pemilih, itu termasuk pemilih yang ada di TPS khusus Al-Zaytun ada 3 TPS yang lokasinya di luar Kompleks Ponpes Al-Zaytun,” terangnya. (oni)

BACA JUGA:Permudah Perizinan, Bupati Nina Resmikan Mal Pelayanan Publik

BACA JUGA:Peringati HUT Polisi Kehutanan, Bey Machmudin Pimpin Upacara di Tahura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: