Ribuan Peserta Hadiri Puncak HSN 2023 PCNU Indramayu

Ribuan Peserta Hadiri Puncak HSN 2023 PCNU Indramayu

Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina menyerahkan sertifikat waqaf kantor PC NU Kabupaten Indramayu -UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID — Puncak peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu berlangsung meriah.

Kegiatan dipusatkan di Lapangan Bola Desa Plosokerep Kecamatan Terisi, Minggu 19 November 2023 yang dihadiri oleh ribuan peserta.

Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina dalam sambutannya mengatakan, santri tidak hanya berkewajiban memahami ajaran agama dengan baik, tetapi juga bertanggung jawab untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai landasan dalam tindakan dan perilaku sehari-hari. Semangat jihad para santri dalam menjalankan ajaran agama dan berjuang untuk kemerdekaan sangat patut diteladani.

“Hari Santri adalah momentum yang tepat untuk merefleksikan peran kita dalam menjayakan negeri ini. Sebagai generasi penerus, kita harus terus belajar dan berusaha untuk mencapai kesempurnaan dalam ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum,” kata Nina.

BACA JUGA:Puncak Hari Santri Nasional Meriah, Bupati Nina Jadi Idola Para Santri

BACA JUGA:PLTU Indramayu Kandidat Mendapatkan Proper Emas 2023

Nina juga sangat mengapresiasi semangat jihad santri dalam kehidupan sehari-hari.
Perjuangan saat ini bukanlah perjuangan fisik semata, melainkan perjuangan untuk memerangi kebodohan, ketidakadilan, kemiskinan, dan semua bentuk ketidaksetaraan.

Nina menegaskan, saat ini dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi dengan semua pihak untuk membangun Kabupaten Indramayu. Keberadaan santri dan NU sangat penting peranannya untuk kemajuan Kabupaten Indramayu.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina menyerahkan sertifikat waqaf kantor PC NU Kabupaten Indramayu yang dilanjutkan dengan pelepasan jalan santai dan peninjauan ke stan UMKM dan berbagai pelayanan terpadu lainnya.

BACA JUGA:Tim Investigasi Cari Penyebab Jatuhnya Dua Pesawat EMB 314 Super Tucano TT-3103 dan TT-3111

BACA JUGA:Pasang AMUS, PT KAI Daop 3 Cirebon Bersiap Hadapi Musim Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: