Polres Indramayu Tanam Ribuan Bibit Pohon

Polres Indramayu Tanam Ribuan Bibit Pohon

PELESTARIAN ALAM: Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH bersama unsur Forkopimda melakukan penanaman bibit pohon di Pantai Karangsong, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan upaya pelestarian alam, Polres Indramayu bersama jajaran Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda) menanam bibit pohon di Pantai Karangsong Kecamatan Indramayu, kemarin.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH mengungkapkan, kegiatan penanaman bibit pohon adalah bagian dari inisiatif Kapolri dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pertanian RI.

“Ini bentuk sinergitas kita sebagai Polri, yang kita tanam hari ini sebanyak 2.080 batang pohon di 31 titik lokasi yang tersebar di wilayah hukum Polres Indramayu,” ungkap Kapolres AKBP Fahri Siregar.
Disampaikan Fahri Siregar, kegiatan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia sebanyak 10 juta pohon.

Ditegaskannya, penanaman pohon ini merupakan inisiatif yang sangat baik untuk menjaga lingkungan dan pelestarian alam di Indonesia termasuk di Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Mahfuz Sidik Lakukan Pengerukan Muara Balok Payang di Indramayu

BACA JUGA:Dua Pesawat Tempur TNI AU Jatuh di Pasuruan, Empat Prajurit Gugur

“Adapun pohon yang ditanam dari berbagai jenis bibit pohon, seperti mangga, mangrove, kayu putih, ketapang, cemara, dan beberapa jenis lainnya,” terangnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda, Dandim, Kajari, Bupati, dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

Fahri juga berharap agar kegiatan ini dapat berkesinambungan dan memberikan dampak positif, terutama dalam perbaikan kualitas udara, pencegahan abrasi di pesisir, dan pelestarian lingkungan.

“Kegiatan ini jadi awal dari upaya bersama dalam menjaga keberlanjutan alam dan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar,” pungkasnya. (oni)

BACA JUGA:Jelang Angkutan Nataru, PT KAI Daop 3 Cirebon Antisipasi 12 Daerah Rawan Banjir dan Ambles

BACA JUGA:Heboh! Beredar Rekaman Hina Islam dan Nabi Muhammad SAW, Pelaku Seorang Wanita Diamankan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: