Bulog Siap Distribusikan Banpang Bulan November

Bulog Siap Distribusikan Banpang Bulan November

SIAP DISTRIBUSIKAN: Pimpinan Bulog Cabang Kabupaten Indramayu Ilhamsyah memberikan keterangan terkait penyaluran beras bulan November, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Kabupaten Indramayu siap mendistribusikan bantuan pangan cadangan pangan pemerintah tahap II bulan November 2023.

Demikian dikatakan Pimpinan Bulog Cabang Kabupaten Indramayu Ilhamsyah pada Radar Indramayu, kemarin.

Untuk menyukseskan penyaluran bantuan pangan itu, pihaknya telah bekerjasama dengan pemerintah kecamatan, dan pemerintah desa, dan Tim Satgas Pangan Kabupaten Indramayu.

Diungkapkannya, dalam penyaluran bantuan pangan (banpang) bulan November 2023 ini, terdapat penambahan keluarga penerima manfaat (KPM), dari 227.432 KPM menjadi 252.384 KPM.

BACA JUGA:Hari Pahlawan, Forkopimda Ziarah ke TMP Dharma Ayu

BACA JUGA:Rekomendasi Toko Buku Original dan Terpercaya di Marketplace Blibli

“Pada bulan November ini ada penambahan sebanyak 24.925 KPM. Jadi penyaluran periode November ini jumlah penerima bantuan sebanyak 252.384 KPM,” ungkapnya.

Disampaikan Ilham, bagi penerima bantuan tambahan akan menerima bantuan beras sekaligus 3 karung terhitung dari September, Oktober, dan November. “Kami telah berkoordinasi dengan PT Pos Indramayu yang menjadi penyaluran langsung ke KPM,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Ilham juga meminta kepada pemerintah desa agar ikut serta mengawal proses penyaluran bantuan pangan, dan terlebih dulu mengecek kualitas beras ketika tiba di kantor desa sebelum dibagikan kepada masyarakat.

Sehingga, apabila ada beras yang kurang bagus atau tidak layak di konsumsi dapat segera ditukarkan kembali ke gudang Bulog.

BACA JUGA:Tiga Advokat dan Mediator Ikuti Bimbingan Tekhnis Sengketa Pilkada di Jakarta

BACA JUGA:Di Cirebon, Seorang Warga Terkena Cacar Monyet Kini menjalani Perawatan di RSD Gunung Jati

“Kita selalu ingatkan jika masyarakat menerima beras tidak layak bisa langsung menukarkan ke kami dalam waktu 2x24 jam sejak diterima, meskipun dalam proses pengemasan bantuan kita tetap perhatikan kualitas beras,” pungkasnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: