Tabrak Beruntun yang Melibatkan 6 Truk Terjadi di Gebang Kulon Cirebon

Tabrak Beruntun yang Melibatkan 6 Truk Terjadi di Gebang Kulon Cirebon

Kecelakaan tabrakan beruntun di Jalan Raya Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon.-Unit Laka Lantas Polresta Cirebon--istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Kecelakaan terjadi pagi ini yang melibatkan 6 unit truk dalam kecelakaan tabrakan beruntun di Jalan Raya Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon.

Peristiwa kecelakaan yang melibatkan enam kendaraan besar tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, Jumat, 10, November 2023.

Kanit Laka Lantas Polresta Cirebon, AKP Endang Kusnandar mengatakan, lokasi kecelakaan di jalan umum Losari menuju arah Cirebon.

Kecelakaan itu, dipicu oleh truk trailer nomor polisi B 9814 UEL hilang kendali dan menabrak truk lainnya yang hendak masuk ke SPBU Gebang.

BACA JUGA:Wakil Presiden Berikan Penghargaan Kinerja Insentif Fisikal kepada Bupati Nina

BACA JUGA:Sukses Jalankan Program Dermayu Banyu Sehat (Debas) dan Unit Reaksi Cepat (URC)

Akibat kecelakaan tersebut, SPBU Gebang sempat tidak bisa melayani pengisian BBM lantaran jalan raya di sekitarnya tertutup oleh truk.

“Diduga pengemudi kendaraan truk trailer nomor polisi B 9814 UEL kurang waspada dan hati-hati pada saat mengemudikan kendaraannya,” kata AKP Endang, kepada radarcirebon.com, saat dihubungi.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk trailer nopol B 9814 UEL, trul colt diesel nopol BG 8315 KN, truk ransus nopol B 9119 JO, truk colt diesel nopol F 9665 FH, truk colt diesel nopol L 8402 QA dan truk colt diesel nopol R 8006 OD.

Akibat dari kecelakaan tersebut, 2 orang mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke RSUD Waled untuk mendapatkan penanganan medis.

BACA JUGA:PLN Teruskan Proses Penggantian Lahan Kompensasi Penggunaan Kawasan Hutan Proyek PLTA Cisokan

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Resmikan PLTS Terapung Cirata

Berdasarkan kronologi kejadian yang dihimpun radarcirebon.com diketahui kecelakaan bermula dari kendaraan truk trailer nopol B 9814 UEL yang dari arah Losari menuju ke arah Cirebon.

Ketika truk tersebut melintas di dekat SPBU Gebang, menabrak bagian belakang kendaraan truk colt diesel nopol BG 8315 KN yang sedang berhenti di badan jalan sebelah kanan, karena ingin berbelok ke dalam SPBU.

Akibatnya kendaraan truk colt diesel nopol BG 8315 KN terdorong ke depan dan masuk ke jalur berlawanan dan menabrak truk ransus nopol B 9119 JO.

Truk ransus tersebut oleng ke kiri dan menabrak 3 kendaraan lainnya yakni, truk colt diesel nopol F-9665-FH, truk colt diesel nopol L-8402-QA dan truk colt diesel nopol R-8006-OD yang sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri.

BACA JUGA:Cegah Stunting, PP Muhammadiyah Bersama Kemenkes RI Gelar Aksi Bergizi

BACA JUGA:Kisah Sang Maestro (2) Dapat Dukungan dari Budayawan Toto, Bangkit setelah Dua Dekade Vakum

Saat ini penanganan kecelakaan masih dilakukan karena banyaknya kendaraan yang mengalami kerusakan dan posisinya menutup sebagian badan jalan.

Selain mengganggu arus lalu lintas, SPBU Gebang juga sempat tidak bisa melayani pengisian BBM lantaran terhalang akses masuknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: