Polisi Sita Puluhan Botol Ciu saat Razia Minuman Keras

Polisi Sita Puluhan Botol Ciu saat Razia Minuman Keras

DISITA: Anggota Satuan Resnarkoba Polres Indramayu berhasil mengamankan puluhan botol miras jenis ciu dalam razia miras, Kamis malam (2/11).-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Satuan Reserse Narkoba Polres Indramayu terus melakukan razia minuman keras (miras) di Kecamatan Indramayu, kemarin.

Dalam razia tersebut, sebanyak 61 botol miras jenis ciu berukuran 600 ml (setara dengan 36,6 liter) berhasil diamankan di rumah milik seorang warga berinisial B (24), Kamis (2/11).

Kapolres Indramayu AKBP Dr  M Fahri Siregar SH SIK MH melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Indramayu AKP Otong Jubaedi, mengungkapkan razia miras merupakan bagian dari operasi cipta kondisi yang bertujuan untuk mencegah penyakit masyarakat, terutama di wilayah hukum Polres Indramayu.

“Ini kami lakukan juga menjaga kondusivitas wilayah dan mengantisipasi adanya tindak pidana yang mungkin terjadi akibat penyalahgunaan minuman keras di wilayah tersebut,” kata Otong didampingi Kasi Humas Polres Indramayu Ipda Tasim, Jumat (3/11).

BACA JUGA:Bupati Mutasi 82 Pejabat, H Caridin Jabat Sekretaris BKPSDM

BACA JUGA:Kunjungan Presiden di IKN, Dirut PLN Siap Penuhi Kebutuhan Listrik Dari Energi Bersih

Dikatakannya, puluhan minuman keras jenis ciu tersebut langsung diamankan ke Mako Polres Indramayu.

Otong berharap, kegiatan operasi ini dapat membantu mencegah penyakit masyarakat yang berhubungan dengan penyalahgunaan minuman keras.

“Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman, kenyamanan, dan menciptakan kondusivitas bagi masyarakat di wilayah tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, razia minuman keras jenis ciu merupakan langkah tegas dalam upaya penegakan hukum dan pencegahan dampak buruk akibat penyalahgunaan minuman keras.

BACA JUGA: Apel Kasatwil 2023, Kapolres Majalengka Polda Jabar Mendukung Keamanan Pemilu 2024 di Jakarta a

BACA JUGA:Haji 2024, Jemaah Perlu Persiapan Fisik

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu. KIami Polres Indramayu akan terus melakukan langkah-langkah untuk menjaga Kabupaten Indramayu yang aman dan kondusif,” tukas Otong. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: