Era Bupati Nina, Kualitas Jalan Benar Benar Diperhatikan

Era Bupati Nina, Kualitas Jalan Benar Benar Diperhatikan

Jalan beton Haurgeulis Gantar yang dikerjakan CV Vanly, selesai diperbaiki. Namun belum bisa dilewati kendaraan.-Komarudin Kurdi -Radar indramayu

INDRAMAYU , RADARINDRANAYU.ID - Pembangunan jalan dan perbaikan diseluruh wilayah Kabupaten Indramayu, tahun ini mulai di kerjakan. Meski tidak semua jalan rusak dibangun dan diperbaiki, namun pembangunan yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Indramayu TA 2023 yang dirindukan masyarakat kini terealisasi. 

Pembangunan infrastruktur merupakan program prioritas Pemkab Indramayu, di bawah kepimpiman Bupati Hj, Nina Agustina. Namun, karena anggaran yang tak mencukupi untuk membangun dan membereskan seluruhnya atau secara instan, karena terbagi untuk penggunaan lain, terpaksa dilakukan secara bertahap.

Selain itu Bupati Nina juga menyoroti persoalan kualitas jalan, khususnya cor beton atau rigid pavement. Hal itu dikarenakan ketika kunjungan kerja ke kecamatan atau desa di wilayah Kabupaten Indramayu, bahkan hingga ke pelosok Bupati Nina melihat banyak jalan beton yang rusak padahal usia pembangunannya belum lama. 

Bupati pun langsung memerintahkan Dinas PUPR untuk mengecek kembali apakah rusak faktor alam akibat kondisi tanah labil atau dari kualitas jalan. Kendati demikian Bupati Nina memerintahkan Dinas PUPR  menekankan kepada perusahaan jasa konstruksi untuk lebih memperhatikan kualitas jalan. 

BACA JUGA:Xenia, Mobil MPV Idaman Sahabat Keluarga Indonesia

BACA JUGA:Ambil Bagian di bLU cRU School, Taklukan Trek Menantang Pakai Yamaha WR 155 R

Hal tersebut dibenarkan pelaksana jalan CV Vanly, Tompul. Dikatakannya, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu meminta kepada perusahaan jasa konstruksi yang mendapatkan pekerjaan perbaikan jalan untuk lebih memperhatikan kualitas. Jika mengabaikan kualitas atau tidak sesuai spesifikasi yang dikerjakan akan dicoret dan tidak akan lagi mendapatkan pekerjaan lagi, bahkan bisa diproses hukum. 

" Saya merasa bersyukur dari pembangunan maupun perbaikan jalan yang sudah di kerjakan, kerika dilakukan monitoring dan evaluasi dinilai bagus," kata Tompul, Senin (31/23).

Infrastruktur jalan sangat vital, karena dengan adanya jalan yang memadai alias bagus membantu masyarakat dalam melakukan aktifitas. Tentunya perekonomian.(kom)

BACA JUGA:Punya Daya Saing Tinggi, Teknisi Yamaha Indonesia Terima Penghargaan Bergengsi di Jepang

BACA JUGA:Haji 2024 Berangkat lewat Bandara Kertajati, 80% Jamaah Haji Jawa Barat Gunakan Asrama Haji Indramayu

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: