Diskanla Komitmen Dukung Program Zero Stunting, Gecarkan Kampanye Gemarikan

Diskanla Komitmen Dukung Program Zero Stunting, Gecarkan Kampanye Gemarikan

SIMBOLIS: Sejumlah siswa sekolah dasar di Kecamatan Losarang mendapat bingkisan usai mengikuti kegiatan kampanye Gemarikan yang digelar Diskanla, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu terus berupaya untuk memenuhi gizi masyarakat dengan menggencarkan kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Kali ini, kegiatan Kampanye Gemarikan dilaksanakan di Desa Ranjeng Kecamatan Losarang yang dihadiri oleh ratusan pelajar SD Negeri 1 dan 2 Ranjeng, kemarin.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu Edi Umaedi melalui Kepala Bidang Bina Usaha dan Pengelolaan TPI, Tahta Rahmatullah mengatakan, kampanye Gemarikan terus menjadi komitmen pihaknya untuk meningkatkan gizi masyarakat.

Hal ini, kata Tahta, merupakan upaya dukungan dan komitmen untuk mendukung program zero stunting di Kabupaten Indramayu yang digagas oleh Bupati Nina Agustina.

BACA JUGA:Jadwal Persib Bandung Pekan Ini, Lawan PSS Sleman di GBLA. Berapa Harga Tiketnya? Yuk Simak!

BACA JUGA:LPS Sudah Kucurkan Rp280 Miliar, Nasabah BPR KR Indramayu Merasa Tenang

Diharapkan Tahta, pelaksanaan kegiatan kampanye Gemarikan ini terpenuhi gizi masyarakat terutama anak-anak yang dalam masa pertumbuhan.

“Hal ini karena sumber daya alam Indramayu sektor perikanan cukup besar, maka kami berharap masyarakat Indramayu bisa gemar mengonsumsi ikan yang dapat memperbaiki tumbuh kembangnya dan protein ikan dapat mencegah terjadinya stunting,” kata Tahta.

Ditambahkannya, pada tahun 2023 ini pihaknya sudah melaksanakan kegiatan kampanye Gemarikan di Kecamatan Jatibarang, Terisi, dan Losarang.

Sementara, dua kecamatan lainnya yakni Gantar dan Lohbener, akan menggelar kampanye Gemarikan pada bulan November mendatang.

BACA JUGA:PT KAI Daop 3 Cirebon Buka Rail Clinic Layanan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Stasiun Pasirbungur

BACA JUGA:Mengusung Tema Urban Street Style, Yamaha Aerox 155 Tampil Semakin Energik dan Dinamis dengan Warna Baru

“Semoga dengan kampanye Gemarikan ini masyarakat rajin konsumsi ikan, gizi meningkat dan tidak ada stunting di Indramayu sesuai harapan dan komitmen kita semua yang dipimpin Bupati Indramayu Nina Agustina,” katanya.

Pantauan di lapangan, kampanye Gemarikan ditandai dengan makan bersama olahan ikan berupa abon dan nugget bandeng bakar bersama ratusan siswa SD. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: