Open Bidding Dibuka Oleh Pemkab Kuningan untuk Empat JPT

 Open Bidding Dibuka Oleh Pemkab Kuningan untuk Empat JPT

Kepala BKPSDM Dudy Budiana didampingi Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir Syaepul Bahri SE.-Alehandro-Radarkuningan.com

KUNINGAN, RADARINDRAMAYU.ID - Pemerintah Kabupaten Kuningan akan menggelar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk mengisi empat JPT yang kosong. Di antaranya dua jabatan Staf Ahli Bupati dan dua jabatan Asda di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.

Kepala BKPSDM Kuningan Drs Dudy Budiana MSi mengatakan, dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan Tahun 2023, sesuai dengan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara, membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dan kabupaten/kota se-Jawa Barat, yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri pada seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.

“Ada empat JPT yang kosong, di antaranya Staf Ahlí Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asda 1 dan Asda II,” kata Dudy yang didampingi Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir Syaepul Bahri SE, kepada awak media di kantor BKPSDM, Senin (16/10).

Menurut Dudy, pendaftaran dibuka 16-30 Oktober 2023 dengan mengisi formulir pendaftaran secara online melalui link https://s.id/SelterKabKuninganTh2023 dan format lampiran dapat diunduh melalui link www.bkpsdm.kuningankab.go.id dan www.kuningankab.go.id. Penerimaan berkas dilaksanakan setiap hari kerja pukul 08.00-15.30 WIB di Sekretariat Panitia Seleksi/Kantor BKPSDM Jl Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:Jelang Tahapan Pendaftaran Capres-Cawapres, PPK Terisi Gelar Doa Bersama Pemilu Damai

BACA JUGA:CIHUY! Samsat Haurgeulis Luncurkan Program Pemutihan Denda Pajak & BBNKB, Berlaku Dua Bulan, Catat Persyaratan

“Setiap pendaftar wajib melamar pada dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, pada saat melakukan pendaftaran, membawa dan menyampaikan secara langsung berkas kelengkapan,” ujarnya.

Diungkapkan Dudy, seluruh berkas persyaratan diserahkan dalam bentuk berkas fisik/hardcopy disusun secara berurutan sesuai urutan satu rangkap ke dalam map dengan ketentuan warna map, untuk pelamar jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan menggunakan map berwarna biru, pelamar jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM menggunakan map berwarna hijau, pelamar jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan menggunakan map berwarna merah dan pelamar Jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan menggunakan map berwarna kuning.

“Dalam seleksi ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apa pun. Keputusan Pansel Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama bersifat final dan mengikat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi JPT Pemda Kabupaten Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar menyampaikan, pasca rotasi dan mutasi eselon II kemarin terinventarisir ada empat JPT yang kosong, di antaranya dua staf ahli dan Asda 1 dan Asda 2.

BACA JUGA:Minyak Sereh Bermanfaat untuk Rahim, Kaum Hawa Banyak yang Belum Tahu!

BACA JUGA:Antusias, Penggemar Meet & Greet dengan Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP di Sirkuit Mandalika !

Menurutnya, kekosongan ini harus segera diisi karena posisi Asda 1 sangat urgen karena berkaitan dengan proses pemilu yang membutuhkan koordinasi dan persiapan yang matang, karena posisi Asda ini sangat membantu dirinya sebagai sekda, terkait persiapan kesiapan pemilu yang sedang berjalan.

“Saya kira Asda 1 ini menjadi urgen di dalam menghadapi tahun pemilu, begitu juga Asda 2 seperti LKPJ, evaluasi progress pembangunan karena jabatan Asda sebagai koordinator yang membawahi bidang tersebut, begitu juga dengan staf ahli bupati,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: