Buka Rakerda ICMI, Bupati Indramayu Minta Tingkatkan SDM dan Dukung E-Warung untuk Kesejahteraan Umat

Buka Rakerda ICMI, Bupati Indramayu Minta Tingkatkan SDM dan Dukung E-Warung untuk Kesejahteraan Umat

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina menghadiri acara Rakerda ICMI Daerah Indramayu.-IST-

 

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA, dengan tegas menekankan tanggung jawab Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kabupaten Indramayu dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermartabat. 

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Indramayu itu dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ICMI di Gedung Puspihat Indramayu, akhir pekan ini.

Dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina menegaskan bahwa Rakerda ini merupakan wujud dari implementasi program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme SDM di berbagai sektor kehidupan. 

Dengan langkah ini, Bupati Nina berharap, pembangunan daerah dapat dilaksanakan secara optimal menuju peningkatan kualitas hidup masyarakat Indramayu.

BACA JUGA:Kembali Ngantor di Kecamatan, Bupati Indramayu Dorong Pemberdayaan Purna Pekerja Migran lewat Program Peri

Dijelaskan Bupati Nina, keberadaan ICMI memiliki peran krusial dalam kehidupan masyarakat muslim Kabupaten Indramayu. 

Organisasi ini, lanjut Bupati Nina, berfungsi sebagai penghubung yang menghubungkan tuntutan ajaran agama dengan realitas sosial masyarakat sehari-hari.

"Tidak hanya sebagai pelaksana program, namun ICMI juga diharapkan turut serta serta berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan pembangunan," ujar Nina dengan tekad.

Selain itu, Bupati Nina juga menekankan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung sepenuhnya program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh ICMI. 

BACA JUGA:Kandidat Calon Sekda Indramayu Mengerucut ke Tiga Nama

Salah satu bentuk dukungan nyata adalah pemberian hibah periode 2021-2023 senilai Rp450 juta. Dana ini akan digunakan untuk program permodalan usaha e-warung ICMI yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Indramayu, serta untuk mendukung kegiatan dan operasional organisasi tersebut.

"Dengan penuh harapan, saya berharap e-warung ICMI mampu meningkatkan perekonomian masyarakat berbasis usaha mikro kecil dan menengah, sehingga masyarakat lebih mandiri dan sejahtera," tambah Bupati Nina.

Rakerda ICMI Orda Kabupaten Indramayu ini dihadiri oleh para pengurus ICMI dari setiap kecamatan di Kabupaten Indramayu, serta pengurus ICMI Orda Jawa Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: