Kembali Ngantor di Kecamatan, Bupati Indramayu Dorong Pemberdayaan Purna Pekerja Migran lewat Program Peri

Kembali Ngantor di Kecamatan, Bupati Indramayu Dorong Pemberdayaan Purna Pekerja Migran lewat Program Peri

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina bertemu purna pekerja migran yang sudah ikut program Peri saat ngantor di Kecamatan Arahan.-IST-

 

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Sebagai bagian dari agenda pemerintahan, Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA, kembali ngantor di keccamatan.

Kali ini, orang nomor satu di Kabupaten Indramayu itu melakukan aktivitas ngantor di Kecamatan Arahan.

Di lokasi itu, bupati perempuan yang diusung oleh PDI Perjuangan itu disambut para perempuan berdikari (Peri).

Mereka adalah wanita-wanita purna pekerja migran Indonesia (PMI) yang telah dilatih untuk mengembangkan beragam keterampilan.

BACA JUGA:Bupati Nina Ngantor di Kecamatan, Cek Layanan Adminduk hingga Beri Bantuan Balita Stunting

Saat ini, wilayah Kecamatan Arahan telah melatih 40 orang purna pekerja migran yang berasal dari Desa Arahan Lor dan Arahan  Kidul dalam program Peri yang merupaan satu dari 10 program unggulan Bupati Nina .

"Alhamdulillah saya bisa bertemu dengan ibu-ibu Peri di sini. Mereka telah dilatih dengan berbagai keahlian, semoga mereka makin berdikari untuk menjadi perempuan bermartabat,” tegas Bupati Nina.

Pantauan di lapangan, Kegiatan Ngantor di Kecamatan Arahan dimulai dengan penyerahan administrasi kependudukan, memberikan layanan langsung kepada masyarakat.

Sesi selanjutnya, Bupati Nina pemberian bantuan sosial kepada para lansia dan anak yatim, bersama dengan bantuan sarana keagamaan.

BACA JUGA:Kandidat Calon Sekda Indramayu Mengerucut ke Tiga Nama

Tak berhenti di situ, dilangsungkan pula Rapat Koordinasi Pemerintahan yang dihadiri oleh Pejabat Sementara Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Ir Aep Surahman.

Selain itu, hadir juga Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), kepala sekolah, kepala desa, dan tokoh masyarakat setempat.

Selama kunjungannya di Kecamatan Arahan, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina juga memanfaatkan kesempatan untuk mengunjungi masyarakat di Desa Sukasari.

Di desa ini, beliau melihat secara langsung kondisi rumah-rumah yang tak layak huni, yang akan segera direhabilitasi.

BACA JUGA:RS Pertamina Balongan Indramayu Melayani Semua Kalangan, Mengobati tanpa Diskriminasi

Berikutnya, Bupati Nina mengecek kondisi SD Negeri 2 Sukasari, yang baru-baru ini selesai menjalani proses rehabilitasi ruang kelas pada tahun 2023.

Sambutan yang luar biasa dari masyarakat menjadi sorotan utama dalam kunjungan orang nomor satu di Indramayu tersebut.

Terpesona oleh semangat dan antusiasme warga yang menyambut kedatangannya, Bupati Nina tak segan-segan beberapa kali turun dari kendaraannya untuk langsung berinteraksi dengan masyarakat yang telah menunggunya dengan penuh antusias. ***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: