Inbar Akan Punya Rumah Sakit Baru, Direncanakan Beroperasi Tahun 2023 Ini

Inbar Akan Punya Rumah Sakit Baru, Direncanakan Beroperasi Tahun 2023 Ini

RSMP PATROL SEGERA DIBUKA – Spanduk rencana beroperasinya RS Mitra Plumbon Patrol terpasang disejumlah titik strategis diwilayah Inbar.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

PATROL, RADARINDRAMAYU.ID – Investasi sektor kesehatan di Bumi Wiralodra tumbuh subur. Terbaru, bakal ada Rumah Sakit (RS) baru yang segera beroperasi diwilayah barat Kabupaten Indramayu.

Keberadaan rumah sakit baru tersebut semakin menambah persaingan pelayananan kesehatan di wilayah Inbar.

Sebelumnya sudah bercokol RSUD Pantura MA Sentot Patrol, RS Bhayangkara Indramayu Losarang dan RS Syahid Al Irsyad Al Islamiyah Haurgeulis.

Diketahui, RS baru ini bernama RS Mitra Plumbon (RSMP) Patrol.

BACA JUGA:Gara-gara Goreng Peyek, Rumah Nenek Rokiyah Ludes Terbakar

BACA JUGA:RU VI Gelar Sosialisasi Keadaan Darurat Kepada Masyarakat Sekitar Kilang

Lokasinya sangat strategis. Berada sebelah utara tepi jalan raya pantura Desa Patrol, Kecamatan Patrol. Tepatnya di depan Toserba Yogya Patrol atau sekitar 1 kilometer dari sebelah barat Terminal Patrol.

Berdiri dilahan seluas 14000 meter persegi, RSMP Patrol merupakan salah satu dari beberapa sarana pelayanan kesehatan yang dimiliki Mitra Plumbon Healthcare Group (MPHC).

Sebelumnya MPHC telah mendirikan RS Mitra Plumbon Indramayu yang terletak di tepi jalan raya pantura Ujungaris, Kecamatan Widasari.

Sosialisasi rencana pembangunan RSMP Patrol telah dilakukan pada Juli 2022 lalu. Tujuan didirikannya RSMP Patrol adalah untuk memberikan dan mendekatkan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

BACA JUGA:3+ Manfaat Minyak Ziatun untuk Atasi Flek Hitam dan Kerutan di Wajah, Begini Cara Pakainya yang Tepat

BACA JUGA:Peringkat Persib Bandung Usai Kalahkan Persebaya, Cuma Beda 4 Poin dari Pemuncak Klasemen

Mengingat selama ini, banyak warga khususnya dari wilayah Inbar yang berobat ke RSMP Indramayu maupun Cirebon.

RSMP Patrol juga berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu.

Pada acara itu pula terungkap, RS swasta inipun diplot sudah soft opening pada tahun 2023 ini.

Sebagai langkah persiapan, RSMP Patrol juga telah melaksanakan rekrutmen bagi calon tenaga medis maupun tenaga teknis lainnya.

BACA JUGA:Patroli Polsek Juntinyuat Indramayu, Pastikan Keamanan dan Kenyamanan di Objek Wisata

BACA JUGA:Hari Jadi ke-496 Kabupaten Indramayu, DPRD Indramayu Gelar Sidang Paripurna Istimewa

“Kabarnya tahun 2023 ini beroperasi, tapi masih belum kapan waktu tepatnya. Belum ada informasi,” kata Camat Patrol, Rusyad Nurdin kepada Radar, kemarin.

Pihaknya berharap, kehadiran RSMP Patrol dapat memberikan kemudahaan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya diwilayah Inbar. Disamping itu juga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. (kho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: