Truk Trailer Bermuatan Barang Elektronik Terguling, Jalan Bypass Sempat Macet

Truk Trailer Bermuatan Barang Elektronik Terguling, Jalan Bypass Sempat Macet

BIKIN MACET: Truk trailer terguling di tengah jalan Bypass Arjawinangun sehingga sempat membuat macet arus lalu lintas, kemarin. -Cecep Nacepi-radarcirebon.com

ARJAWINANGUN, RADARINDRAMAYU.ID -Sebuah truk trailer yang mengangkut barang-barang elektronik, terguling di tengah Jalan Bypass Arjawinangun.

Tepatnya, di Desa Gintung Lor Kecamatan Susukan, Selasa (19/9), sekitar pukul 05.40 WIB. Akibatnya, Jalur Pantura arah Cirebon menuju Jakarta tertutup bandan truk trailer.

Untungnya, petugas Lantas Polsek Arjawinangun dan Unit Laka Lantas  Polresta Cirebon segera ke lokasi kejadian.

Sehingga, kemacetan sepanjang 1 Kilometer segera ditangani. Petugas memberlakukan contra flaw, jalan dari Jakarta menuju Cirebon dibuat dua lajur.

BACA JUGA:Diskominfo dan BPS Siapkan Program Desa Cinta Statistik, Diawali di Desa Tegalurung Kecamatan Balongan

BACA JUGA:UMKM Pertamina Siap Naik Kelas Masuki Pasar Global

Terpantau, hingga pukul 10.40 WIB, truk masih terguling di tengah Jalan. Karena berat muatan sekitar 25 ton, sehingga proses evakuasi harus membutuhkan dua alat berat, yakni derek dan crain.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman melalui Kanit Gakum, AKP Endang Kusnandar mengatakan, pihaknya sudah ke lokasi kejadian untuk mengevakuasikan Truk Trailer Nopol H  8932 OA, dan memintai keterangan saksi di lokasi kejadian.

Dijelaskan Endang, peristiwa itu berawal dari Truk Trailer yang dikemudikan oleh Samiyana (53) warga Nglempong, Sleman melaju dari arah Cirebon menuju ke arah Jakarta. Tiba-tiba truk tersebut oleng ke kanan jalan dan menabrak median jalan.

“Sopir kurang antisipasi, sehingga mengalami oleng ke kanan jalan dan menabrak median jalan, kemudian terguling. Atas kejadian tidak ada korban, hanya kerusakan pada kendaraan dan mobil,” jelasnya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-24 Menang 2-0 Atas Kirgistan, Puncaki Klasemen Grup F

BACA JUGA:Ditangan Bupati Nina, PAD dari PLTU, Pertamina dan Jalan Tol Naik Signifikan

Namun, sekitar pukul 13.00, pihak Unit Laka Lantas Polresta Corebon berhasil mengangkat truk dari tengah jalan, sehingga kondisi lalu lintas sudah normal kembali. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: