Bulog Indramayu Siapkan Lebih Dari 7,8 Ribu Ton Beras untuk Banpang

Bulog Indramayu Siapkan Lebih Dari 7,8 Ribu Ton Beras untuk Banpang

DISTRIBUSIKAN: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA didampingi Pimpinan Cabang Perum Bulog Indramayu Ilhamsyah mengecek beras Banpang pemerintah yang akan disalurkan bagi KPM di Kabupaten Indramayu, Kamis (14/9).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Guna menyukseskan program pemerintah bantuan pangan (Banpang) tahun 2023 tahap 2, Perum Bulog Kantor Cabang Indramayu siap distribusikan beras sebanyak 7.834,11 ton bagi 227.432 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Indramayu.

Hal itu, disampaikan Pimpinan Cabang Perum Bulog Indramayu Ilhamsyah pada Radar Indramayu, Kamis (14/9). Sebagai penyedia beras bantuan pangan (banpang) Bulog Indramayu telah menyiapkan semua terkait pendistribusian banpang oleh PT Pos Indonesia ke setiap desa.

"Selama 3 bulan terhitung sejak September, Oktober, dan Nopember 2023, yang setiap bulannya per KPM menerima atau mendapat beras banpang seberat 10 kilogram," ujarnya.

Disampaikan Ilhamsya secara perdana penyaluran bantuan pangan yang di lepas secara langsung oleh Bupati Indramayu Hj Nina Agustina berserta unsur forkopimda, dan unsur perangkat daerah Indramayu, terlebih dulu akan disalurkan untuk 4 desa yakni Desa Terusan sebanyak 977 kg,  Desa Dermayu sebanyak 421 kg, Desa Pabean Udik sebanyak 1.692 kg, dan Desa Pekandangan 728 kg.

BACA JUGA:Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang

BACA JUGA:Siswa TK Kemala Bhayangkari Antusias Praktik Padamkan Api

"Jumlah total 3.818 kilogram, meskipun sebelum pengemasan kita sudah pastikan kondisi beras yang disiapkan baik semua, namun bila ada beras yang kurang baik kiranya dapat ditukar digudang Bulog dalam tenggang waktu 2 X 24 jam untuk diganti beras yang baru," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA secara langsung mengintruksikan kepada jajarannya dimulai dari camat dan para kuwu di Kabupaten Indramayu untuk bersama menyukseskan penyaluran bantuan pangan (banpang) tahun 2023 agar berjalan dengan lancar, sesuai data dan tepat sasaran.

"Bantu petugas dilapangan, pastikan tepat sasarannya," ujarnya. (oni)

BACA JUGA:Bertualang Seru Bareng Yamaha Classy di Hari Pelanggan Nasional

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: