Polres Indramayu Distribusikan Puluhan Ribu Liter Air Bersih

Polres Indramayu Distribusikan Puluhan Ribu Liter Air Bersih

LEPAS: Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH di dampingi Kasat Lantas AKP Bagus Yudo Setyawan melepas keberangkat mobil tangki pengangkut air bersih yang akan disalurkan ke warga di tiga kecamatan, Rabu (13/9).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Jajaran Polres Indramayu distribusikan puluhan ribu liter bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak krisis air bersih di tiga kecamatan yakni Kecamatan Juntinyuat, Kecamatan Krangkeng, dan Kecamatan Karangampel, Rabu (13/9).

Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH didampingi Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Bagus Yudo Setyawan mengatakan untuk membantu masyarakat yang alami krisis air bersih pihaknya telah mengerahkan sebanyak 10 mobil tangki, dengan masing-masing kapasitasnya antara 4.500 sampai 5.000 liter.

"Kurang lebih 50.000 liter, sejak seminggu yang lalu kami Polres Indramayu sudah mendistribusikan air bersih sebanyak 147.000 liter, yang kami distribusikan di lima titik di tiga kecamatan," ujarnya.

Selain memberikan bantuan air bersih, Polres Indramayu juga membangun sumur bor di dua titik yakni di Desa Jangga Kecamatan Losarang, dan Desa Pringacala Kecamatan Karangampel. Sehingga dapat mengatasi krisis air bersih yang dihadapi warga selama kemarau panjang.

BACA JUGA:LAGI MUSIM, Sosialisasi Bacaleg Dompleng Pesta Hajatan

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-45, FKPPI Konsisten Pertahankan Keutuhan NKRI

Disampaikan Fahri kepenyaluran air bersih kali ini juga, sebagai peringatan hari lalu lintas bhayangkara ke 68 tahun 2023, untuk menghadapi kemarau panjang dan el nino, Polres Indramayu telah mempersiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasi terjadinya krisis air bersih ataupun kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Kami sudah punya rencana aksi ya untuk hadapi kemarau panjang dan karhutla, bagi masyarakat yang butuh air bersih bisa hubungi call center atau medsos Polres Indramayu, kami dalam penyaluran air bersih berkoordinasi dengan muspika setempat," ujarnya. (oni)

BACA JUGA:Izin Usaha BPR KRI Dicabut, Nahasabah Jangan Panik! LPS Klaim Penjaminan Simpanan Nasabah

BACA JUGA:Wisuda Pertama, ITPB Cetak Lulusan Berkarakter, Unggul, dan Berdaya Saing di Era Digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: