Apa Itu Visual? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Apa Itu Visual? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Definisi apa itu visual menurut para ahli dan jenisnya.-Ist/Pexels-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Visual biasanya berkaitan erat dengan media. Sedangkan media berasal dari Bahasa Latin yaitu “medium” yang berarti pengantar atau perantara. Sedangkan dalam Bahasa Arab media diartikan sebagai pengantar pesan. Lantas apa itu Visual yang sebenarnya?

Secara sederhana visual dapat diartikan sebagai sesuatu yang dapat terlihat oleh mata. Jenis-jenis visual sendiri bisa berupa foto, video, lukisan, gambar, seseorang, pemandangan tempat, dan sebagainya.

Apa Itu Visual Menurut Para Ahli?

Beberapa ahli menjelaskan mengenai apa itu visual dengan bahasa yang mudah dipahami. Berikut ini definisi visual menurut beberapa ahli:

1. Hernowo

Hernowo berpendapat bahwa visual merupakan sesuatu yang dapat dilihat menggunakan mata.  Sesuatu tersebut berarti jelas dan nyata sehingga semua manusia dapat melihatnya.

BACA JUGA:234 SC Futsal Competition 2023 Sukses Digelar, Hilal Hilmawan Dorong Milineal Torehkan Prestasi

2. Budiman Hakim

Berbeda dengan Hernowo, Budiman Hakim berpendapat bahwa visual merupakan syarat mutlak ketika pebisnis mengenalkan brand-nya. Biasanya pebisnis memang mementingkan visual agar menarik perhatian konsumen.

3. Femi Olivia

Femi Olivia mengatakan tentang apa itu visual. Baginya visual merupakan salah satu cara dalam mengorganisir pemikiran serta kemampuan dalam berkomunikasi.

4. Addy Sukma Bharata dan Dendy Triadi

Dua orang ini berpendapat bahwa visual merupakan bagian dari iklan yang tampak eye catching.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: