Program Dokmaru, Bupati Nina Ajak Warga untuk Berdonor Darah

Program Dokmaru, Bupati Nina Ajak Warga  untuk Berdonor Darah

BERI IMBAUAN: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA ikut berdonor darah saat kegiatan senam sehat diwilayah Kecamatan Tukdana, belum lama ini.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA dikenal sangat peduli dalam mementingkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Indramayu.

Melalui program Dokmaru dan pemberian BPJS PBI untuk masyarakat Kota Mangga tak mampu menjadi wujud kepedulian Bupati Nina Agustina dalam bidang kesehatan.

Kali ini, Bupati Nina kembali mengajak masyarakat Indramayu untuk berpartisipasi ikut melaksanakan donor darah yang sudah dijadwalkan Palang Merah Indonesia (PMI) Indramayu.

Hal ini sampaikannya ketika melakukan donor darah yang menjadi rangkaian Senam Sehat yang dilangsungkan di SD Negeri 1 Mekarsari Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu, belum lama ini.

BACA JUGA:Petani Indramayu Keluhkan Sulit Air, Dedi Wahidi: Pembangunan Saluran Irigasi Harus Dipercepat

BACA JUGA:Antisipasi Libur Idul Adha 1444 H, PT KAI Daop 3 Cirebon Tambah Perjalanan KA Argo Cheribon

“Mari rutin dan berkelanjutan berpatisipasi mengikuti kegiatan donor darah guna mengartikan pentingnya persaudaraan, makna solidaritas dan kepedulian terhadap sesama,” ajak Bupati Nina.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) PMI Indramayu, Elita mengatakan, kegiatan donor darah telah diikuti banyak sejumlah desa di Kabupaten Indramayu termasuk partisipasi dari para Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kabupaten Indramayu.

“Sekarang kegiatan donor darah di Kabupaten Indramayu sangat bagus hampir semua desa dan kecamatan ada. Namun yang paling menonjol itu dari Dewan Kemakmuran Masjid di setiap kecamatan ikut donor darah," katanya.
Disampaikan Elita, saat ini angka partisipasi masyarakat di Kabupaten Indramayu semakin peduli terhadap sesama, dan angka partisipasi masyarakat untuk berdonor darah makin meningkat.

“Kalau untuk kegiatan donor darah Desa Mekarsari ini momentum dan juga memang di Kecamatan Tukdana banyak desa yang rutin menggelar donor darah, stok darah di Kabupaten Indramayu tercukupi,” ujarnya. (oni)

BACA JUGA:SMK Al Huda Kedungwungu Sukses Gelar LBB Alda Competition Cup 2023 se-Pulau Jawa

BACA JUGA:Maju Nyaleg, Bawaslu Duga Banyak Pejabat Belum Mundur dari Jabatannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: