Pemkab Indramayu Terima Kunker Spesifik Anggota Komisi V DPR-RI

Pemkab Indramayu Terima Kunker Spesifik Anggota Komisi V DPR-RI

Anggota Komisi V DPR-RI-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka menerima kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Anggota Komisi V DPR-RI ke Kabupaten Indramayu di Ruang Rapat Ki Tinggil, Senin 12 Juni 2023.

Rombongan anggota Komisi V DPR-RI yang dipimpin oleh Roberth Rouw selaku Wakil Ketua Komisi V sebelumnya meninjau titik lokasi proyek strategis Nasional yakni Rentang Irrigation Modernization Project di Desa Rancajawat, Kecamatan Tukdana, Pantai Lombang dan Karangsong serta aliran sungai Prajagumiwang di Desa Pabean Udik.

Turut serta anggota Komisi V DPR RI asal Indramayu, H Dedi Wahidi. Anggota Fraksi PKB ini selama ini banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat Indramayu dan Cirebon. 

Dalam tinjauannya, anggota Komisi V DPR RI turut didampingi Bupati Indramayu, Nina Agustina, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Aep Surahman, jajaran Forkopimda dan Kepala SKPD terkait, serta Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWS Cimancis), Dwi Agus Kuncoro beserta jajarannya.

BACA JUGA:KPU Lakukan Verfak Pemilih TPS Lokasi Khusus, Asal Santri Mahad Al Zaytun Terungkap

BACA JUGA:Usai Taklukan Jalur Sabang – Medan, Rombongan Touring XMAX Connected Lanjutkan Eksplorasi Pesona Tanah Minang

Bupati Nina menyampaikan, Pemkab Indramayu sangat menyambut baik dengan kehadiran anggota Komisi V DPR RI di Indramayu. 

Dengan adanya kunjungan tersebut, diharapkan dapat menjadi media untuk meningkatkan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan Komisi V DPR RI yang diantara tugasnya adalah membidangi infrastruktur guna mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Indramayu agar kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

“Selamat datang di Kabupaten Indramayu, kami siap berkolaborasi dengan Komisi V beserta dengan mitranya terkait dengan pembangunan yang ada di Kabupaten Indramayu,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Roberth Rouw dalam sambutannya menjelaskan, kunker spesifik dilakukan dalam rangka melakukan monitoring secara langsung pembangunan sarana dan prasarana pembangunan infrastruktur di bidang Sumber Daya Air (SDA) baik itu yang sedang berlangsung maupun yang akan diusulkan oleh Pemkab Indramayu dengan sumber pembiayaan dari APBN maupun sumber lainnya.

"Sebagaimana kita ketahui, Kabupaten Indramayu sebagai salah satu daerah lumbung pangan di pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan laut jawa, pembangunan untuk modernisasi irigasi rentang sangat dibutuhkan saat ini dan waktu mendatang karena bertujuan untuk ketahanan pangan Nasional," jelasnya.

BACA JUGA:Horeee Penumpang KAI Tak Lagi Wajib Vaksin

BACA JUGA:DPD NasDem Indramayu Bubar, NasDem Jawa Barat Segera Siapkan Pengganti

Selain itu, dirinya menerangkan, pembangunan pemecah ombak (Breakwater) di sepanjang bibir pantai di wilayah Kabupaten Indramayu menjadi perhatian serius karena bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir rob yang sudah sering melanda beberapa daerah di Kabupaten Indramayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: