Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Perpustakaan Keliling

Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Perpustakaan Keliling

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Bidang Pelayanan Perpustakaan dan Kearsipan, melakukan kunjungan perpustakaan keliling bersama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Indramayu, Rabu 24 Mei 2023 -UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU,  RADARINDRAMAYU.ID -- Dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Bidang Pelayanan Perpustakaan dan Kearsipan, melakukan kunjungan perpustakaan keliling bersama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Indramayu, Rabu 24 Mei 2023

Kegiatan kali ini bertempat di SD Negeri 5 & 6 Margadadi Kabupaten Indramayu. Perpustakaan keliling ini diharapkan dapat mendukung dan meningkatkan semangat literasi siswa-siswi di lingkungan sekolah.

Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan dan Kearsipan Dispusipda Jabar, Ika Hasillah menyampaikan terima kasih kepala Disarpus Kabupaten Indramayu dan UPTD SDN 5 & 6 Margadadi yang telah menerima kegiatan perpustakaan keliling dari Dispusipda Jawa Barat.

Ika berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca anak-anak di sekolah maupun di luar sekolah.

BACA JUGA:DAM Buka Kembali Pendaftaran AHM Best Student 2023

BACA JUGA:Bupati Nina Agustina Bawa Calon Investor untuk Bangun Proyek Mangkrak

"Adanya perpustakaan keliling ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak-anak, tidak hanya saat ada mobil perpustakaan keliling saja, tetapi dimanapun dan kapanpun semoga anak-anak semakin senang membaca," harapnya.

Kunjungan perpustakaan keliling ini mendapatkan antusias yang sangat baik dari siswa dan siswi serta guru SD Negeri 5 & 6 Margadadi.

Para siswa terlihat mengantri mengambil buku yang terdapat pada mobil perpustakaan keliling tersebut. Mereka juga sangat ceria menikmati rangkaian acara yang diisi dengan penampilan story telling, review buku, dan hiburan sulap.

Kepala Sekolah SDN 5 Margadadi Rustiati dan Kepala Sekolah SDN 6 Margadadi Emi Suhaemi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan perpustakaan keliling.

"Kami berharap kegiatan seperti ini bisa lebih sering dilakukan dan rutin, agar minat baca anak-anak terus meningkat, ' harap Rustiati.

BACA JUGA:Pemkab Gelar Mutasi, Encep Camat Cikedung

BACA JUGA:GAMPANG BANGET, Cek Tagihan Listrik Pakai SwaCAM PLN Mobile

Sumber: