Balad Reang Inovasi Sat Binmas Polres Indramayu Lebih Dekat dengan Masyarakat

Balad Reang Inovasi Sat Binmas Polres Indramayu Lebih Dekat dengan Masyarakat

PELATIHAN: Sat Binmas Polres Indramayu sedang melakukan pelatihan UMKM kepada masyarakat dan TP PKK Jatimulya pada kegiatan Inovasi Balad Reang (Teman Saya) yang di luncurkan Sat Binmas Polres Indramayu. -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Berbagai inovasi terus dilakukan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) guna semakin dekat dengan masyarakat, khususnya oleh jajaran Polres Indramayu, yang saat ini telah melincurkan program inovasi agar lebih dekat dengan masyarakat di wilayah Hukum Polres Indramayu.

Seperti inovasi yang di luncurkan Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Indramayu yang meluncurkan program "Balad Reang" (Teman Saya).

Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH melalui Kasat Binmas AKP Agustian Yudha Permana SH didamping KBO Binmas Ipda Agus Setiawan SH mengatakan Balad Reang adalah  cara dari Sat Binmas Polres Indramayu tidak saja lebih dekat dengan masyarakat, namun dalam kegiatannya turut serta membantu masyarakat dalam peningkatan perekonomian keluarga. Apalagi sebelumnya adanya MoU antara TNI Polri yang tidak saja dalam wujudkan ketahanan pangan akan tetapi juga dalam pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Maka dalam kegiatan Balad Reang (Teman saya,red) ini kami adakan pelatihan wirausaha yang dalam kegiatannya bekerjasama dengan TP PKK di tingkat desa atau dengan stakeholder lainnya," ujarnya pada Radar Indramayu, Senin (22/5).

BACA JUGA:Geger! Penemuan Jasad Mr X di Pintu Air Sindupraja

BACA JUGA:Tinggi, Jumlah Pemilih Penyandang Disabilitas Pemilu 2024

Pada kegiatan Balad Reang anggota Sat Binmas Polres Indramayu melakukan kegiatan pelatihan pembuatan sabun cuci peralatan rumah tangga, dan minyak wangi, yang dapat menjadi produk UMKM masyarakat sehingga mampu menjadi bidang usaha keluarga ataupun kelompok yang bernilai ekonomis, sehingga bisa meningkatkan perekonomian keluarga.

"Alhamdulillah semua berjalan baik ya, sambutan masyarakat selama ini juga bagus, semoga apa yang kita lakukan ini bisa berkembang dan bisa mendongkrak perekonomian keluarga," tukasnya.

Sementara itu, ketua TP PKK Jatimulya Ramayati SPd mengaku sangat terbantu dengan program inovasi dari Sat Binmas Polres Indramayu Balad Reang yang ikut serta memberikan pelatihan UMKM pembuatan sabun pencuci peralatan rumah tangga bagi ibu-ibu anggota TP PKK, maupun masyarakat sehingga bisa memacu semangat berdaya dari masyarakat.

"Ibu-ibu punya kesempatan untuk mulai berwirausaha ya, termasuk PKK juga ini bisa jadi peluang usaha bagi TP PKK, agar semakin berdaya dan punya produk usaha, untuk peningkatan perekonomian keluarga," katanya. (oni)

BACA JUGA:Wagub Uu Kunjungi Al-Zaytun, Syaykh Panji Minta Pemerintah Ambil Sikap

BACA JUGA:Jelang Istighosah dan Pertamina Bersholawat, SP-PBB Gelar Khitanan Massal dan Santuni 1000 Anak Yatim

Sumber: