SMAN 1 Sukra Lantik 11 Calon Penegak Bantara, Cetak Pramuka Peduli Lingkungan

SMAN 1 Sukra Lantik 11 Calon Penegak Bantara, Cetak Pramuka Peduli Lingkungan

EDULI LINGKUNGAN – 11 Calon Penegak Bantara angkatan ke-7 Gerakan Pramuka SMAN 1 Sukra menjalani pelantikan bertempat di Buper Gunung Tampomas Sumedang, Sabtu-Minggu (19-21/5).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

SUKRA, RADARINDRAMAYU.ID – Gerakan Pramuka SMA Negeri 1 Sukra tuntas menggelar pelantikan sebanyak 11 calon Penegak Bantara angkatan ke-7.

Pelantikan bersamaan dengan kegiatan perkemahan bertempat di atas ketinggian 1687 MDPL puncak Gunung Tampomas Sumedang, Sabtu-Minggu (19-21/5).

Ke-11 calon Penegak Bantara yang dilantik itu terdiri dari 9 orang Ambalan Nyi Ratna Lilis dan 3 orang Ambalan Pangeran Cakra Buana.

Mereka sebelumnya dinyatakan telah menyelesaikan tugas yang termuat dalam Syarat Kecakapan Umum (SKU) untuk menjadi Penegak Bantara. Terdiri dari 5 unsur pengembangan yaitu Spritual, Emosional, Sosial, Intelektual, dan Fisik.

Sedangkan dipilihnya bumi perkemahan Gunung Tampomas Sumedang sebagai lokasi pelantikan dan perkemahan, sekaligus memberikan edukasi serta menumbuhkan kepedulian pelestarian lingkungan hidup dalam mewujudkan konservasi sumberdaya alam.

 BACA JUGA:Wagub Uu Kunjungi Al-Zaytun, Syaykh Panji Minta Pemerintah Ambil Sikap

BACA JUGA:Wow, Luar Biasa! Kuwu Desa Cangkingan Wakili Indramayu di Ajang Paralegal Justice Award

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mendorong partisipasi dan kontribusi anggota pramuka untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dalam rangka menciptakan kehidupan dunia yang lebih baik,” terang Ketua Mabigus SMAN 1 Sukra, H Maman Rachman SPd MPMat melalui pembina putri, Rani Melinda SPd dan pembina putra Lutfi.

Diharapkan, mereka yang telah dilantik dapat senantiasa menjaga nama baik ambalan dan bertanggung jawab dengan bantara yang melekat di bahu mereka masing-masing.

Status mereka sebagai penegak bantara dapat menjadi contoh yang baik bagi teman-teman mereka di sekolah maupun dilingkungan masyarakat.

“Pramuka merupakan kader pemuda bangsa yang siap berkarya sekaligus mengembangkan potensi yang mereka miliki dalam rangka pembentukan karakter positif dan memperkuat perannya di masyarakat,” kata Rani Melinda. (kho)

BACA JUGA:NasDem Rekom Dirut Ady Setiawan Jadi Wakil Bupati Pengganti Lucky Hakim

BACA JUGA:9000 Hektar Sawah Tadah Hujan di Indramayu Terbantu Bendungan Cipanas. Dewa : Segera Bangun Saluran Tersier

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: