Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam, Saatnya Tuntaskan Dendam

Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam, Saatnya Tuntaskan Dendam

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri didampingi kapten tim Rizki Ridho bersama pelatih dan kapten tim Vietnam -@pssi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Laga seru bakal tersaji pada babak semifinal sepakbola SEA Games 2023 Kamboja, Sabtu 13 Mei 2023 hari ini.

Timnas Indonesia U-22 kembali harus berhadapan dengan “musuh bebuyutan”, Vietnam, dalam pertandingan yang akan berlangsung di Olympic Stadium Phnom Penh, pukul 16.00 sore ini.

Pertandingan ini menjadi ujian sesungguhnya bagi pelatih Indra Sjafri dan para pemain. Karena sebelumnya di fase grup, Timnas Indonesia yang berada di grup A hanya menghadapi lawan-lawan yang secara kualitas berada di bawah timnas.

Ini tentunya merupakan saat yang tepat bagi skuad Garuda Muda untuk tuntaskan dendam terhadap Vietnam. Karena di SEA Games sebelumnya, Vietnam telah menggagalkan Indonesia untuk melaju ke babak final.

BACA JUGA:Masuk Musim Timuran, Waspada Potensi Banjir Rob, Nelayan Pantura Eretan Pilih Turun Jangkar

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Siap Berburu Podium ARRC Sepang Akhir Pekan Ini

Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2023 dengan status juara Grup A. Pasukan Indra Sjafri punya catatan yang mentereng. Indonesia menjadi satu-satunya tim yang selalu menang di fase grup. Indonesia juga tim yang paling banyak bikin gol dan hanya kebobolan satu gol.

Sementara Vietnam tampil cukup solid di Grup B dan berhasil menduduki posisi runner-up di bawah Thailand. Meski sama-sama mendapat 10 poin, namun The Golden Star kalah selisih gol dari Thailand sebagai juara Grup B.

Pada SEA Games sebelumnya tahun 2021 lalu, Indonesia kalah menyakitkan atas Vietnam dengan skor 3-0 pada laga fase grup. Jadi sekarang kesempatan bagi Ernando Ari, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan dan beberapa pemain untuk bisa membalas kekalahan tersebut dan lolos ke babak final.

Kegagalan melawan Vietnam di beberapa laga sebelumnya, tentunya diharapkan sudah diantisipasi oleh coach Indra Sjafri dengan strategi dan tak tik yang jitu.

Namun persoalan yang kerap dihadapi Indonesia ketika berhadapan dengan Vietnam adalah soal mental dan emosi. Fajar Fathurrochman dkk diharapkan tidak ciut nyali menghadapi Vietnam. Mereka juga harus bisa menjaga emosi, dengan kelakuan para pemain Vietnam yang kerap membuat jengkel di atas lapangan.

Para pemain Vietnam kerap memancing pemain Indonesia dengan permainan keras dan kasar, melakukan diving dan berpura-pura sakit, hingga mengulur-ulur waktu ketika sudah unggul. Jadi emosi para pemain harus benar-benar bisa dikontrol.(oet)

BACA JUGA:Ngeri, Tebing Penahan Tanah Karangmangu Jalintim Terancam Putus, Begini Respon Kementrian PUPR

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan; Alfeandra Dewanga, Taufany Muslihuddin, Marselino Ferdinan; Fajar Fatur Rahman, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman.

Pelatih: Indra Sjafri.

Vietnam (3-4-3): Van Chuan Quan; Quang Thinh Tran, Tien Long Vu, Tuan Tai Phan; Quoc Nhat Nam Le, Thai Son Nguyen, Duc Phu Nguyen, Minh Trong Vo; Thanh Nhan Nguyen, Van Tung Nguyen, Van Do Le.

Pelatih: Philippe Troussier.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: