Jumat Curhat Sat Binmas Polres Indramayu Imbau Petani Tak Bakar Jerami

Jumat Curhat Sat Binmas Polres Indramayu Imbau Petani Tak Bakar Jerami

SERAP ASPIRASI: Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Indramayu serap aspirasi dan imbau petani di Kabupaten Indramayu agar tidak bakar jerami pasca panen, belum lama ini.-Anang Syahroni -Radar indramayu

INDRAMAYU,RADARINDRAMAYU.ID – Sebagai menjalin kedekatam dengan masyarakat Kabupaten Indramayu dan menjaring masukan serta keluhan masyarakat di wilayah hukum Polres Indramayu, Jajaran Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Indramayu sambangi petani di Kecamatan Balongan, belum lama ini.

Kegiatan yang dinamakan Jumat Curhat ini, Sat Binmas Polres Indramayu mendengarkan curhatan ataupun menyerap aspirasi dari para petani yang ada di Kecamatan Balongan berkaitan dengan Harkamtibmas di wilayah Hukum Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH, Melalui Kasat Binmas AKP Agustian Yudha Permana SH didampingi KBO Sat Binmas Ipda Agus Setiawan SH mengatakan pada kegiatan curhat jumat, pihaknya memaparkan tugas pokok dan fungsi dari Kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas, penegakan hukum, melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

"Kami minta dukungan dan kerjasama dari semua kalangan masyarakat untuk bersama-sama memelihara harkamtibmas, dan memberi informasi tentang segala bentuk gangguan Kamtibmas diwilayah kabupaten Indramayu dan dapat melaporkan langsung ke nomor handphone 081999700110," ujarnya.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Mengatasi Orang Susah Tidur, Tanpa Obat-obatan

BACA JUGA:Bukan Syuting, Soimah Jadi Kuli Bangunan

Selain itu, Sat Binmas Polres Indramayu juga memaparkan keberhasilan  berhasil melaksanakan pengamanan arus balik mudik lebaran idul Fitri 1444 H dengan disertai berkurangnya angka kecelakaan lalu lintas saat arus mudik maupun arus balik lebaran serta menurunnya angka kriminalitas saat Ramadhan dan mudik lebaran 2023 dibandingkan tahun 2022 lalu,

"Kami juga menghimbau dan melarang masyarakat untuk tidak Membakar jerami diarea pesawahan karna membahayakan jarak pandang pengguna jalan yang dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas serta menyebabkan polusi udara dan menyebabkan suhu lingkungan meningkat," tuturnya.

Sementara itu, Salah satu petani Kardani mengatakan pihaknya bersama perwakilan masyarakat lainnya mengucapkan rasa terimakasih atas silaturahmi dan kunjungan dari Satuan Binmas Polres Indramayu.

"Kami siap mengikuti anjuran dari pihak kepolisian untuk tidak membakar jerami diarea pesawahan, karena bahayakan pandangan dan sebabkan polusi udara, serta minta pendampingan produk pupuk organik hasil karya KBO Sat Binmas Pak Agus,  agar petani tidak terlalu mengandalkan penggunaan pupuk kimia," katanya. (oni)

BACA JUGA:ASYIK! Diskon Tiket Hingga 20 Persen di Bulan Mei, KAI Hadirkan Promo Ameizing Trip

BACA JUGA:Gara-gara Regulator Gas Tabung Kurang Pas Masangnya, Rumah Nenek Siri di Dukupuntang Terbakar

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: