Ini 5 Cara Mengatasi Orang Susah Tidur, Tanpa Obat-obatan

Ini 5 Cara Mengatasi Orang Susah Tidur,  Tanpa Obat-obatan

Ilustrasi --

RADARINDRAMAYU.ID  - Susah tidur adalah salah satu masalah yang bisa terjadi pada semua orang. Masalah ini bisa menyebabkan gangguan pada fisik dan mental bila terus terjadi.  

Untuk itu, sangat penting mengetahui bagaimana cara mengatasi susah tidur, terlebih tanpa obat-obatan. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan!

Beberapa Cara Mengatasi Susah Tidur Tanpa Obat

Banyak orang yang mengalami insomnia jangka pendek sehingga lebih sulit untuk tidur di malam hari. Hal ini membuat kamu lebih sulit untuk mengatur waktu bangun di pagi hari, karena tidur terlalu malam atau bahkan pagi. Padahal setiap orang dewasa paling tidak butuh tidur 7-9 jam setiap malamnya.

BACA JUGA:Gara-gara Regulator Gas Tabung Kurang Pas Masangnya, Rumah Nenek Siri di Dukupuntang Terbakar

BACA JUGA:MMKSI Menghadirkan Beragam Program dan Pameran Menarik di Bulan Mei 2023

Beberapa orang menyiasati hal ini dengan mengonsumsi beberapa obat-obatan. Namun, saat seseorang terlalu sering mengonsumsi obat, ketergantungan mungkin saja terjadi. 

Maka dari itu, kami akan menyajikan artikel yang dilansir dari laman  Halodoc untuk tahu beberapa cara mengatasi susah tidur tanpa obat-obatan yang bisa dilakukan. Berikut beberapa caranya:

1. Meditasi

Meditasi merupakan salah satu cara mengatasi susah tidur tanpa obat-obatan. Hal ini dilakukan dengan mengatur pernapasan secara lambat dan stabil dalam posisi duduk yang tenang. Disebutkan jika cara ini mampu mendorong seseorang untuk tidur dengan nyenyak, sehingga insomnia jangka pendek bisa teratasi.  Lakukan cara ini 15 menit setiap harinya untuk merasakan manfaatnya.

BACA JUGA:Pedagang Mengeluh, Pasca Lebaran Harga Cabai Merah Terjun Bebas

2. Melakukan Afirmasi Positif

Cara lainnya untuk mengatasi susah tidur tanpa obat-obatan adalah dengan melakukan afirmasi positif. Dengan melakukan ini, kamu bisa lebih fokus dan pikiran juga lebih tenang. Memang cara ini sudah terbukti mampu menyebabkan penurunan tingkat insomnia.

3. Yoga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: