Arus Mudik- Balik Volume Sampah Meningkat 50 Persen

Arus Mudik- Balik Volume Sampah Meningkat 50 Persen

ANGKUT: Petugas Kebersihan UPT DLH Jatibarang sedang bertugas mengangkut sampah di TPS yang terdapat sepanjang jalur pantura, selama arus mudik dan balik volume sampah meningkat hingga 50 persen, Selasa (25/4).-Anang Syahroni-Radar indramayu

JATIBARANG, RADARINDRAMAYU.ID – Arus mudik dan balik 2023 tidak saja membuat volume kendaraan di arteri jalan pantura Indramayu alami peningkatan, namun turut mempengaruhi volume sampah yang diangkut UPT DLH Jatibarang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), bahkan setiap angkutan sampah menuju TPA alami peningkatan hingga 50 persen dari sebelumnya. 

Pengawas Lapangan Angkutan Sampah UPT DLH Jatibarang, Odong S SH  mengatakan selama arus mudik dan arus balik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu melalui UPT yang mencangkup wilayah kerja sepanjang Pantura seperti UPT DLH Jatibarang melaksanakan tugas lebih ektra, pasalnya selama arus mudik dan balik volume sampah mengalami peningkatan hingga 50 persen perharinya.

"Mayoritas wilayah angkutan sampah, UPT DLH Jatibarang 7 kecamatan diwilayah Pantura semua, yang dilalui para pemudik, dan otomatis ya para pemudik saat istirahat pasti meninggalkan sampah," kata Odong pada Radar Indramayu, Selasa (25/4). 

Odong menyampaikan untuk angkutan sampah UPT DLH menuju TPA Pecuk alami peningkatan yang sebelumnya pada hari-hari biasa hanya mengangkut sebanyak dua truk isi sampah saat ini bisa sampai tiga kali. 

BACA JUGA:Seniman Indramayu Hibur Pemudik Di Posko Mudik Jembatan Timbangan

BACA JUGA:TERLALU! Diduga Oknum Anggota TNI Tendang Motor Ibu-Anak Hingga Viral Dimedsos

"Sekarang sampai 3 truk angkut sampah ke TPA, itu mencangkup 7 kecamatan ya, Jatibarang, Widasari, Tukdana, Bangodua, Sliyeg, Kertasemaya, dan Sukagumiwang, paling banyak dari Kecamatan Jatibarang dan Widasari," tuturnya. 

Arus mudik dan balik juga sambung Odong membuat petugas kebersihan lebih ektra dalam bekerja dilapangan, hari cuti lebaran juga petugas kebersihan tetap bekerja agar tidak terjadi penumpukan sampah di TPS- TPS yang ada disetiap wilayah, terutama yang berada di sepanjang jalan Pantura Indramayu. 

"Kita punya tugas menjaga kebersihan selama arus mudik dan balik, jangan sampai terdapat sampah yang berserakan dijalan raya, agar tidak ada penumpukan sampah di TPS atau pinggiran jalan," katanya. (oni)

BACA JUGA:Polri Catat: Dari 1.789 Insiden Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2023, 189 Meninggal Dunia

BACA JUGA:Gempa Bumi Berkekuatan 7.3 Magnitudo Terjadi di Mentawai, Berpotensi Tsunami

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: