Mendagri Kabulkan Pengunduran Diri Lucky Hakim Sebagai Wakil Bupati Indramayu

Mendagri Kabulkan Pengunduran Diri Lucky Hakim Sebagai Wakil Bupati Indramayu

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim-@luckyhakimofficial-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Menteri Dalam Negeri mengabulkan permohonan pengunduran diri Lucky Hakim sebagai Wakil Bupati Indramayu, Jawa Barat.

Hal tersebut ditandai dengan sudah turunnya surat dari Kementerian Dalam Negeri tentang penetapan pengunduran diri Lucky Hakim sebagai Bupati Indramayu. 

"Menurut informasi dari pihak sekretariat DPRD Indramayu, surat dari kemendagri memang sudah turun, meski saya belum lihat fisiknya, " kata Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin, Kamis 20 April 2023.

Dikatakan, DPRD Indramayu selanjutnya akan mengumumkan surat tersebut di hadapan anggota DPRD Indramayu, dalam rapat paripurna yang akan digelar usai lebaran nanti. 

BACA JUGA:Bupati Nina Agustina Shalat IdulFitri 1444 H di Alun-alun Puspa Wangi Indramayu

BACA JUGA:Bupati Nina Agustina Silaturahmi ke Kediaman Kang Pendi, Dijamu Bakso Cuanki, Disambut Hangat Keluarga Besar

"Pada tanggal 26 atau 27 April nanti kan kita ada rapat paripurna, di situ akan kita umumkan, " kata Syaefudin. 

Syaefudin menjelaskan, DPRD Indramayu selanjutnya akan membentuk panitia pemilihan (panlih) atau panitia ad hoc, terkait pemilihan Wakil Bupati Indramayu pengganti antar waktu (PAW). 

Adapun terkait kandidat calon pengganti Lucky Hakim, sepenuhnya diserahkan kepada partai pengusung yakni PDI Perjuangan, Gerindra dan Nasdem. 

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Indramayu, H Kasan Basari, berharap agar posisi jabatan Wakil Bupati Indramayu yang kosong segera diisi.

BACA JUGA:Jamaah Salat Ied Meluber Kejalan Pantura

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Stok dan Pasokan Energi di Indramayu Aman

Anggota DPRD Jawa Barat ini menilai kalau pengisian jabatan Wakil Bupati harus diisi, dalam rangka membantu tugas-tugas bupati yang masih memiliki banyak PR (pekerjaan rumah). 

Seperti diketahui, Lucky Hakim memilih untuk mundur dari jabatan Wakil Bupati Indramayu, setelah sulit menjalin keharmonisan dengan Bupati Indramayu Nina Agustina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: