Alhamdulillah Terang, PJU Jalur Pantura Rusak Mulai Diperbaiki

Alhamdulillah Terang, PJU Jalur Pantura Rusak Mulai Diperbaiki

MENYALA – Puluhan unit PJU diruas jalan raya pantura Kecamatan Sukra hingga Patrol yang sebelumnya mati, kini akhirnya nyala.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Warga maupun para pengguna jalan kini bisa bernafas lega. Mereka tak lagi was-was saat berkendara terutama pada malam hari.

Sebabnya, jelang musim mudik lebaran 2023, lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah ruas jalan raya pantura Bumi Wiralodra mulai ada perbaikan.

Seperti di ruas jalan raya Sukra-Patrol. Lama dibiarkan tak berfungsi, kini puluhan lampu PJU akhirnya kembali menyala.

“Alhamudlillah sekarang jalan raya pantura sudah terang. Lampu PJU-nya sudah diperbaiki,” ujar Nuryani, salah seorang warga, kemarin.

BACA JUGA:Ratusan U-Turn Ilegal di Sepanjang Jalur Pantura Indramayu Bakal Ditutup. Berikut Daftar 36 U-Turn yang Dibuka

BACA JUGA:Nasabah Bank Mandiri Bisa Akses Penjualan Motor Listrik dan Voucher Volta pada Aplikasi Livin’ By Mandiri

Sebelumnya, sebut dia, sedikitnya sebanyak 30 PJU yang mati. Dari mulai perbatasan Kabupaten Indramayu-Subang sampai depan RSU Pantura MA Sentot Patrol.

Lampu-lampunya rusak dan kabelnya diputus. Bukan itu saja, akinya pun diduga dicuri sehingga tidak lagi berfungsi.

Ia dan para pengguna jalanpun sangat menyayangkan dengan kondisi tersebut. Apalagi sebentar lagi musim mudik hari raya Idul Fitri segera tiba.

Tidak berfungsinya PJU, membahayakan keselamatan para pengguna jalan. Terutama yang bepergian pada malam hari.

BACA JUGA:Gubernur Pastikan Tol Cisumdawu Bisa Dipakai Arus Mudik. Hanya Satu Jalur Dipakai, Berlakukan Jam Operasional

BACA JUGA:Kang Emil Bangun Gedung Pencak Silat Kelas Dunia

Menurut Nuryani, keberadaan PJU jalan raya pantura sangat penting untuk meminimalisir kecelakaan dan tindak kejahatan saat arus mudik Lebaran. Apalagi diperkirakan, banyak pemudik yang akan melakukan perjalanan pada malam hari.

“Kalau siang panasnya minta ampun. Perkiraan saya banyak pemudik nanti yang memilih jalan malam hari. Makanya PJU ini penting buat keselamatan dan kenyamanan khususnya para pemudik,” terang dia.

Sementara itu, Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Bagus Yudo Setyawan menegaskan, jalur pantura Indramayu kini sudah lebih siap digunakan oleh para pemudik.

Seiring tuntasnya pekerjaan perbaikan jalan disejumlah titik. Untuk perbaikan jalan di wilayah Indramayu yang tersisa kini hanya tinggal di ruas jalan Tol Cipali. Yakni perihal proyek pelebaran jalan atau lajur ke tiga di Tol Cipali KM 130. Sedangkan untuk jalur arteri Pantura sudah selesai.

BACA JUGA:Polres Indramayu Bersama Dishub Lakukan Pengecekan Kendaraan Angkutan Lebaran

BACA JUGA:Sambut Lebaran Bisnis Kue Kering Menggeliat

Sebelumnya, Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar meminta agar perbaikan elevansi jalan di Jalur Pantura segera diselesaikan sebelum dilaksanakannya operasi ketupat 2023.

Perbaikan jalan ini untuk menunjang kelancaran arus mudik maupun arus balik libur lebaran tahun ini. Momen mudik 2023, diprediksi akan terjadi lonjakan pemudik hingga mencapai 103,46 juta orang atau ada peningkatan sebesar 83,6 persen. (kho)

BACA JUGA:Sambut Bulan Suci Ramadhan, Daihatsu Berbagi Kebahagiaan Untuk Sahabat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: