Polres Indramayu Bentuk Tim Patroli Cegah Perang Sarung

Polres Indramayu Bentuk Tim Patroli Cegah Perang Sarung

Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Untuk mencegah terjadinya aksi tawuran dan perang sarung selama bulan Ramadan, Polres Indramayu membentuk tim patroli yang akan bertugas menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan.

Hal itu disampaikan Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH kepada sejumlah awak media, kemarin.

Dijelaskan Fahri, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya aksi perang sarung dan juga tawuran.

Diantara yang sudah dilakukan adalah dengan melakukan mapping atau mendata lokasi-lokasi yang potensi terjadi perang sarung ataupun tawuran, dengan menempatkan anggota untuk patroli di wilayah-wilayah tersebut.
“Selain giat krim, petugas kami tempatkan untuk super poin dengan memakai pakaian sipil,” ujarnya.

BACA JUGA:Dirops BPR KR Indramayu: Bongkar Para Pelaku Tidak Pidana Korupsi

BACA JUGA:Bupati Nina Baru Dilantik, Kredit Macet Sudah Rp 29 Miliar

Dijelaskan Fahri, selama bulan Ramadan pihaknya telah menyiagakan semua anggota di setiap wilayah Polsek untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah masing-masing.

Terutama selalu mengadakan patroli di jam-jam yang rawan, untuk mencegah terjadinya aksi perang sarung dan tawuran. Selain itu, untuk mengantisipasi tindakan kejahatan jalanan.

“Kita kemarin berhasil mencegah terjadinya aksi tawuran di Singalodra dan di Jatibarang, dimana ada sekumpulan remaja yang akan perang sarung. Yang jelas selama bulan Ramadan kita terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah hal yang merusak kesucian bulan Ramadan,” jelasnya.

Fahri mengimbau kepada seluruh masyarakat Indramayu selama bulan puasa agar melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif amalan-amalan ibadah puasa, dan jangan melakukan tindakan yang negatif.
“Termasuk tidak melakukan kegiatan sahur on the road dan kegiatan lainnya yang negatif seperti balapan liar," tandasnya. (oni)

BACA JUGA:Pasar Tradisional Sepi, Jualan Online Jadi Solusi

BACA JUGA:Tak Kunjung Dikembalikan Uang Tabunganya, Nasabah Segel Kantor BPR Karya Remaja

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: