Pileg 2024, Jumlah Kursi DPRD Kabupaten Indramayu Tetap

Pileg 2024, Jumlah Kursi DPRD Kabupaten Indramayu Tetap

TETAP: KPUD Indramayu melakukan sosialisasi alokasi kursi tiap dapil dan kursi DPRD untuk pemilu 2024, belum lama ini.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Jumlah kursi di DPRD Kabupaten Indramayu untuk Pileg 2024 tidak berubah alias tetap, yakni 50 kursi.    

Demikian diungkapkan Divisi Teknis Penyelenggara KPUD Indramayu, H Fahmi Labib.
Terkait alokasi jumlah kursi tiap dapil, Fahmi mengungkapkan, untuk pemilu 2024 di daerah
pemilihan (dapil) Indramayu 1 sebanyak 10 kursi, dapil Indramayu 2 sebanyak 8 kursi, dan dapil Indramayu 3 sebanyak 10 kursi.

Sedangkan untuk dapil Indramayu 4 sebanyak 6 kursi, dapil Indramayu 5 sebanyak 7 kursi dan dapil Indramayu 6 sebanyak 9 kursi.

Penetapan tersebut, lanjut Labib, diperoleh dari jumlah data agregat kependudukan per kecamatan (DAK2) Kabupaten Indramayu sebanyak 1.888.890 penduduk dan jumlah kursi anggota DPRD Kabupaten Indramayu berdasarkan Keputusan KPU RI Nomor 457 Tahun 2022 sebanyak 50 kursi serta dengan jumlah bilangan pembagi penduduk (BPP) sebanyak 37.777.

BACA JUGA:Salat Tarawih di Masjid Sheikh Zayed Solo, Yuk Ikutin Caranya

BACA JUGA:Asyik! Jalan Tol Cisumdawu Bakal Dibuka Per 15 April 2023

“Dari penetapan di atas maka diperoleh hasil perhitungan jumlah alokasi kursi sesuai dapilnya jumlah kursi dan dapil tersebut masih sama dengan tahun 2019 lalu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Indramayu Ahmad Toni Fatoni mengatakan, proses persiapan Pemilu 2024 sejauh ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Sebuah proses demokrasi yang panjang, tentu menjadi komitmen kita bersama untuk menyukseskan seluruh proses penyelenggaraan,” ujar Ahmad Toni Fatoni dalam sosialisasi daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi anggota DPRD, belum lama ini. (oni)

BACA JUGA:615 Orang Diamankan Dalam Operasi Pekat Polres Indramayu, 81 Orang Resmi Tersangka

BACA JUGA:Suzuki Victorious Contest, Ajang Kompetisi Suzuki untuk Tingkatkan Kualitas SDM Hingga Kualitas Layanan Dealer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: