Manfaat Berbuka dengan Kurma, Yuk Dicoba!

Manfaat Berbuka dengan Kurma, Yuk Dicoba!

Buah Kurma--

3. Cepat Mengembalikan Energi

Saat berbuka puasa, kita semua disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mudah dicerna terlebih dahulu. Buah kurma merupakan rekomendasi pilihan makanan yang baik untuk pencernaan. Karena buah kurma mengandung banyak nutrisi yang cepat dicerna tubuh dan hal tersebut akan sangat baik jika dikonsumsi saat buka puasa. Karena tubuh kita biasanya akan kehabisa energi dan membutuhkan asupan kalori sebagai bahan bakar energi yang cepat diserap tubuh.

BACA JUGA:PT KPI RU VI Balongan Sosialisasi Penetapan Daerah Terbatas Terlarang di Terminal Khusus Balongan

4. Jaga Pencernaan

Manfaat lain buah kurma seperti yang sempat disinggung pada poin sebelumnya, yaitu kandungan dari buah kurma yang ternyata memiliki serat yang sangat tinggi. Kandungan serat yang tinggi akan sangat baik bagi saluran pencernaan, terutama jika Anda sering mengalami sembelit. Selain itu seperti pada poin kedua, dijelaskan bahwa kurma dapat mengurangi rasa lapar. Tentu saja, karena kurma memiliki serat yang tinggi seperti sayuran, dimana sayuran dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dan apabila Anda sedang dalam masa diet, maka buah ini dapat membantu Anda dalam menurunkan nafsu makan saat berbuka puasa, karena pasti Anda akan merasa kenyang saat mengonsumsi setidaknya 3 butir buah kurma.

5. Mempersiapkan Pencernaan Saat Berbuka Dengan berbagai manfaat kurma bagi pencernaan, kurma juga tentu akan baik jika dikonsumsi sesaat sebelum mengonsumsi makanan berat.

Karena, kurma dapat membantu lambung agar tidak kaget. Lambung yang kaget ini dikarenakan kondisi perut yang kosong selama berpuasa.Biasanya jika pada orang yang memang memiliki riwayat penyakit lambung, pada saat berbuka puasa dengan mengonsumsi makanan yang berat langsung, akan sangat berbahaya, karena dapat menaikkan asam lambung dan membuat perih di lambung. 

Jadi alangkah baiknya jika sebelum mengonsumsi makanan berat, dapat memulai dengan mengonsumsi kurma terlebih dahulu.

6. Sumber Energi CadanganPada saat puasa, biasanya tubuh kita akan cenderung kekurangan asupan nutrisi. Hal ini karena ada perubahan pola makan yang biasanya mengonsumsi makanan 3-4 kali dalam sehari dan pada saat puasa, hanya dapat makan pada saat sahur dan berbuka. Tentu dengan aktivitas yang banyak, dapat menyebabkan tubuh mengambil berbagai macam nutrisi yang ada di dalamnya.Lalu, mengonsumsi buah kurma dapat menjadi solusinya. 

Karena jika rutin mengonsumsi kurma saat sahur dan berbuka puasa. Kandungan glukosa yang ada pada buah kurma dapat memberi kalori yang cukup sebagai sumber bahan bakar energi tambahan bagi tubuh. Energi ini akan sangat berguna untuk Anda menjalani aktifitas seharian.

BACA JUGA:Luar Biasa, Camat Kedokan Bunder dan Kuwu Cangkingan Raih PWI Award 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: