Diprediksi Harga Daging Ayam dan Sapi Naik hingga Menjelang Lebaran di Pasar Tradisional

Diprediksi Harga Daging Ayam dan Sapi Naik hingga Menjelang Lebaran di Pasar Tradisional

Suasana blok penjualan daging di Pasar Kanoman, Kota Cirebon, Kamis (23/3/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID -Diprediksi harga daging ayam dan sapi di pasar tradisional Kota Cirebon tinggi sejak seminggu terakhir ini hingga menjelang lebaran.

Pantauan radarcirebon.com di Pasar Kanoman, Kamis (23/3/2023), daging ayam yang sebelumnya dijual Rp32 ribu perkilogram kini menjadi Rp35 ribu perkilogram.

Sedangkan harga daging sapi yang sebelumnya dijual Rp140 ribu kini dijual menjadi Rp150 ribu perkilogram. Kenaikan ini dipicu banyaknya permintaan.

Selain ayam sayur, kenaikan juga terjadi pada daging ayam kampung. Yang sebelumnya dijual Rp80 ribu perkilogram, kini dijual menjadi Rp90 ribu perkilogram.

BACA JUGA:Kemenag Gelar Kolaborasi untuk Sukseskan Kampanye Mandatory Halal

BACA JUGA:Memasuki Bulan Ramadan, Kapolres Ajak Jaga Situasi Kamtibmas yang Kondusif

Edi salah satu pedagang daging sapi di Pasar Kanoman mengatakan kenaikan harga daging tersebut disebabkan banyaknya permintaan dari konsumen.

"Harganya naik sejak jelang mau bulan puasa, karena banyak pelanggan yang membeli daging ayam untuk acara munggahan jelang puasa. Harganya naik juga dari pedagang sapinya dan dari tempat jagalnya,"katanya.

Dirinya memprediksi harga daging ayam tetap mengalami kenaikan hingg Lebaran nanti. "Biasanya menjelang Lebaran itu lebih parah naik harganya,"ucapnya. (rdh)

BACA JUGA:Inilah Sosok Cleaning Service yang Menemukan Dompet Hotman Paris Berisi Puluhan Dolar Dikembalikan

BACA JUGA:Doa Niat Puasa Ramadan yang Benar, Lengkap dengan Latin dan Artinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: