Hasil Lengkap All England 2023 : Fajar/Rian Raih Gelar All England Pertama

Hasil Lengkap All England 2023 : Fajar/Rian Raih Gelar All England Pertama

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjadi Juara All England 2023 nomor ganda putra-@pbsi-

BIRMINGHAM, RADARINDRAMAYU.ID – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad  Rian Ardianto berhasil mengukir sejarah baru sebagai pebulutangkis profesional, dengan meraih gelar All England pertama mereka.

Dalam babak final yang berlangsung di Birmingham Arena, Minggu 19 Maret 2023, Fajar/Rian berhasil mengalahkan  seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua set langsung,  21-17 dan 21-14.

Set pertama pertandingan berlangsung ketat. Perolahan angka kedua pasangan terua berimbang di sepanjang pertandingan. Fajar/Rian akhirnya berhasil unggul 21-17 pada set pertama.

Babak kedua pasangan Mohammas Ahsan/Hendra Setiawan berupaya mengejar ketertinggalan pada set pertama. Permainan seru dan ketat kembali terjadi.

BACA JUGA:Terbebas dari Virus, Imunped Beri Solusi Kesehatan Ini Buat Anak Indonesia

BACA JUGA:RSUP Kandou Manado Sukses Lakukan Transplantasi Ginjal yang Pertama Kali

Namun tiba-tiba Mohammad Ahsan mengalami masalah pada kaki sebelah kiri hingga pertandingan sempat terhenti di pertengahan babak kedua.Tim kesehatan langsung turun mengatasi cedera yang dialami Mohammad Ahsan.

Dalam  kondisi pincang dimana saat itu posisi angka 20-14 untuk pasangan Fajar Rian, Mohammad Ahsan diluar dugaan bangkit dan meminta pertandingan dilanjutkan. Set kedua  akhirnya diselesaikan dengan skor 21-14 untuk Fajar/Rian.     

Fajar/Rian berhasil mencetak sejarah baru baru mereka. Meriah juara All England untuk pertama kalinya.Tapi mereka tidak melakukan selebrasi berlebihan, demi menghormati seniornya yang mengalami cedera.

Di All England 2023 ini Indonesia hanya mengolekasi satu gelar di nomor tunggal putra. Dominasi juara masih dipegang oleh China.

 BACA JUGA:15 Lulusan Unwir Raih Predikat Cumlaude. Adun Sastra Raih IPK Tertinggi

Di nomor tunggal putra,  terjadi all China final, dimana Li Shi Feng berhasil mengalahkan  Shi Yu Qi dua set langsung,  26-24,  21-5. Kemudian di nomor tunggal putri, Chen Yu Fei (China)  mampu mengakhiri perlawanan pemain Korea Selatan An Se Young dengan tiga set, 17-21, 21-20, 19-21.

Kemudian di nomor Ganda Campuran,  kembali diraih pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, setelah menumbangkan pasangan asal Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu Jung dengan skor 21-16, 16-21, 21-12.

Berikut Hasil Lengkap All England 2023 :

Ganda Putri

Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan) vs Baek Ha-na/Lee So-hee (Korea Selatan): 21-5, 21-12

Ganda Campuran

Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) vs Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan): 21-16, 16-21, 21-12

Tunggal Putri

Chen Yu Fei (China) vs An Se-young (Korea Selatan): 17-21, 21,20, 19-21

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia): 21-17, 21-14

Tunggal Putra

Li Shi Feng (China) vs Shi Yu Qi (China): 26-24, 21,5

BACA JUGA:Sasar Penggemar Golf, Bank Mandiri Kenalkan Kartu Kredit Khusus Pegolf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: