Para Mantan Kuwu Dukung H Kasan Basari Sebagai Pengganti Lucky Hakim

Para Mantan Kuwu Dukung H Kasan Basari Sebagai Pengganti Lucky Hakim

H Kasan Basari (Ketua DPC Partai Gerindra Indramayu)-istimewa-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Nama anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Gerindra, H Kasan Basari, kembali mendapat respon positif dari warga Indramayu, untuk menggantikan posisi Lucky Hakim sebagai Wakil Bupati Indramayu.

Kasan Basari yang pernah menjabat Kuwu (Kepala Desa) selama 10 tahun di Desa Kenanga Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, kali ini mendapat dukungan atau support dari para mantan kuwu.

Diantara sejumlah nama kandidat pengganti Lucky Hakim, H Kasan Basari dinilai paling pantas, jika dilihat dari sejumlah kriteria. Selain sudah sangat mengenal karakter masyarakat Indramayu, H Kasan Basari juga berpengalaman di bidang pemerintahan.  

Mantan Kuwu Anjatan Utara, Asmono mengungkapkan,  H Kasan Basari sudah sangat layak, cakap dan matang dalam jabatan pemerintahan. Beliau berpengalaman memimpin. Pernah sebagai kepala desa selama 10 tahun, anggota DPRD  Indramayu 10tahun, Wakil Ketua DPRD Indramayu,  dan sekarang masih menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

 BACA JUGA:Gerindra Tegaskan Akan Usung Kader Sendiri. Bantah Dukung Kader Luar Sebagai Pengganti Lucky Hakim

BACA JUGA:Harga Telur Merangkak Naik Jelang Ramadhan

“Haji Kasan ini sudah matang. Sudah pernah menjadi kepada desa, berarti sudah tahu betul kondisi masyarakat Indramayu seperti apa. Beliau juga sangat berpengalaman di pemerintahan,” ujar Asmono, Jum’at 10 Maret 2023.

Asmono menambahkan, memang dalam pemilihan Wakil Bupati Indramayu pengganti Lucky Hakim akan  dilakukan oleh DPRD. “Kami berharap DPRD juga bisa mendengar suara kami,” ujarnya.   

Dukungan juga diungkapkan  Agus Sutisna, mantan Kuwu Sudimampir Lor Kecamatan Balongan. Menurutnya, sosok H Kasan Basari akan mampu menjembatani sumbatan komunikasi politik antara eksekutif dengan  legislatif.

Sehingga visi misi Bupati Indramayu Nina Agustina bisa di jalankan berdasarkan apa yang sudah tertuang dalam RPJMD Pemerintah Kabupaten Indramayu.  

BACA JUGA:Airlangga Hartarto Ucapkan Selamat Atas Kesuksesan OMODA 5 di Pasar Indonesia

BACA JUGA:ODGJ Berhak Terdaftar Sebagai Pemilih Pemilu 2024

“Kami sangat berharap kekosongan itu segera d isi orang yang ngerti dengan karakter Indramayu, dan bisa menjembatani komunikasi dua arah. H Kasan Basari adalah orangnya,” ujar Agus.

Agus khawatir kalau kalau jabatan itu diisi orang baru yang tidak paham dengan karakter indramayu, tidak  paham dengan konstruksi komunikasi politik lembaga legislatif, maka tetap akan mengalami kepincangan.

Beliau ( H Kasan Basari, Red) dengan pengalaman dan aksesnya akan mampu menjadi media penghubung kedekatan dan harmonisasi, sinkronisasi, antar pemerintahan secara berjenjang. Mulai dari pemerintah pusat, propinsi, kabupaten, desa dan masyarakat desa,” tambah mantan Kuwu Gantar, Sajum.

Sajum menambahkan,  sebagai mantan kuwu dirinya memiliki rasa senasib sepenanggungan dengan  para kuwu dan mantan kuwu yang tergabung dalam APDESI dan  KOMPAKDESI.

 BACA JUGA:Asyik Rekam Terpeleset, Warga Cipakem Kuningan Hanyut di Sungai Cisinduk Hingga Dua Hari Belum Ditemukan

BACA JUGA:Longsor, Desa Situsari Terisolir dan Satu Rumah Warga Terancam

“Sebagai sesama mantan kuwu tentunya kita mendukung H Kasan Basari untuk duduk sebagai Wakil Bupati Indramayu. Saya yakin dengan kemampuannya, beliau akan mampu memberikan kontribusi dalam mewujudkan Indramayu Bermartabat,” ungkapnya.

BACA JUGA:Batu Besar Halangi Jalan Jagasari Cikijing Akibat Tanah Longsor

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: