Gerindra Dikabarkan Usung Kader Eksternal Pengganti Lucky Hakim. Ini Penjelasan Pengurus DPC Gerindra

Gerindra Dikabarkan Usung Kader Eksternal Pengganti Lucky Hakim. Ini Penjelasan Pengurus DPC Gerindra

Sekretaris DPC Partai Gerindra Indramayu,Muhammad Ali Akbar-utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Berhembus kabar kalau Partai Gerindra akan memberikan kesempatan kepada kader dari luar (eksternal) sebagai calon Wakil Bupati Indramayu, yang akan menggantikan Lucky Hakim.

Seperti diketahui, Partai Gerindra merupakan salah satu pertai pengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Nina Agustina – Lucky Hakim. Setelah Lucky Hakim mengajukan pengunduran diri, orang pun mulai memeperbincangkan nama yang dinilai cocok menggantikan Lucky Hakim.

Menanggapi adanya isu kalau Partai Gerindra akan mengusung kader dari luar sebagai calon pengganti Lucky Hakim, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, Muhammad Ali Akbar, mengatakan bahwa dari struktur partai maupun dari anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra DPRD Indramayu memang sudah ada kesepakatan.

Yakni kesepakatan untuk merekomendasikan kader Partai Gerindra yang memahami kondisi Kabupaten Indramayu. Adapun ketika ada kader dari luar Gerindra yang ingin ikut dalam pemilihan calon Wakil Bupati Indramayu, Ali Akbar pun mempersilakannya.

 BACA JUGA:Hasil Piala Asia U-20 2023 : Ditahan Imbang Uzbekistan, Langkah Timnas Indonesia U-20 Terhenti

BACA JUGA:Pemdes Cangkingan Gunakan Mobil Maskara Untuk Edukasi dan Literasi Digital

“Kalau ada kader di luar Gerindra yang ingin ikut dalam pemilihan calon wakil bupati, tentu kami persilakan. Karena syarat dalam pemilihan memang harus ada dua kandidat. Tapi yang pasti Gerindra akan merekomendasikan kader partai, dan yang lebih paham kondisi Indramayu,”  tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah Wakil Bupati Lucky Hakim mengundurkan diri dari jabatannya, pembicaraan tentang calon pengganti Lucky Hakim pun semakin liar.

Namun menurut penilaian salah seorang pengamat politik, Ir Harris Solihin, kandidat yang pantas untuk menduduki kursi Wakil Bupati Indramayu adalah orang yang benar-benar memahami Indramayu.

Selain itu, tuturnya, orang tersebut juga harus memiliki pengalaman di bidang pemerintahan dan tahu karakter masyarakat Indramayu yang sebenarnya.

 BACA JUGA:Wabup Pengganti Harus Seirama dengan Bupati, Ady Setiawan Dinilai Tepat Gantikan Lucky Hakim

BACA JUGA:Umrah Ramadhan Sepi Peminat, Ini Penyebabnya

Menurutnya, diantara sejumlah nama kandidat yang sempat bermunculan, sosok yang paling tepat adalah H Kasan Basari, yang saat ini masih menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Indramayu.

Selain berpengalaman di bidang pemerintahan, karena pernah menjadi anggota DPRD Indramayu selama dua periode dan saat ini masih menjadi anggota DPRD Jawa Barat, H Kasan Basari juga pernah menjadi Kuwu (Kepala Desa) selama 10 tahun. Jadi sudah paham dengan kondisi masyarakat  di lapangan.    

BACA JUGA:Pemilik Usaha Warung Kecil dari Desa Jatisawit Dapat Bantuan Modal dari Program Kruwcil  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: