BRI Jatibarang Salurkan Program TJSL bagi UMKM Binaan Yayasan Mitra Sehati Indramayu

BRI Jatibarang Salurkan Program TJSL bagi UMKM Binaan Yayasan Mitra Sehati Indramayu

KEBERSAMAAN: Pemimpin BRI Kanca Jatibarang David A Saxono menyerahkan peralatan usaha penunjang UMKM binaan Yayasan Mitra Sehati Indramayu yang diterima pengurus yayasan.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - BRI Kantor Cabang (Kanca) Jatibarang menyalurkan program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL), berupa peralatan usaha untuk kelompok UMKM binaan Yayasan Mitra Sehati Indramayu, Selasa (28/2).

Bertempat di Sekretariat Yayasan Mitra Sehati Indramayu Jalan Letnan Joni Desa Jatibarang Baru Kecamatan Jatibarang bantuan tersebut secara langsung diserahkan oleh Pemimpin BRI Kanca Jatibarang, David A Saxono kepada pengurus yayasan.

Pemimpin BRI Kanca Jatibarang David A Saxono mengatakan, penyaluran bantuan berupa peralatan usaha bagi UMKM untuk mendukung kegiatan produk para pelaku UMKM binaan yayasan.

“Jika dinominalkan sebesar Rp71 juta. Yang kita berikan itu peralatan mesin sablon, pemotong kertas, mesin pres, dan masih banyak lagi. Yang jelas agar produk-produk UMKM binaan yayasan bisa semakin baik,” ujar David.
David berharap, bantuan yang diberikan BRI Kanca Jatibarang bisa menggerakan UMKM binaan Yayasan Mitra Sehati Indramayu.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Polres Indramayu Hari Ini di Pasar Kertasmaya

BACA JUGA:DPRD Indramayu Tindaklanjuti Surat Pengunduran Diri Lucky Hakim ke Kemendagri

Selain itu, BRI juga akan terus melakukan upaya untuk memajukan UMKM di Kabupaten Indramayu khususnya di wilayah kerja BRI Kanca Jatibarang, dan dari segi permodalan BRI akan selalu siap menunjang permodalannya.

“Waktu dekat kita akan melakukan bisnis katering, yang UMKM binaan yayasan nantinya, akan disosialisasi terkait permodalan, produk permodalan, simpanan dan produk-produk digital lainnya yang bisa mendukung usaha UMKM binaan Yayasan Mitra Sehati Indramayu,” tuturnya.

Sementara itu, BRI telah menyediakan berbagai produk pinjaman guna menunjang permodalan para pelaku UMKM, mulai dari program Kupedes, sampai program pinjaman komersialnya, dengan suku bunga 8 sampai 15 persen tergantung platfon pengajuan pinjaman.

Dengan proses administrasi yang tidak sulit, karena BRI menawarkan kredit secara sehat, secara hati-hati guna menunjang perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:Begini Tanggapan Ahmad Dhani, Terkait Perjodohan Netizen terhadap El Rumi-Fuji

BACA JUGA:Deretan Skutik Honda 160cc Laris di IIMS 2023

Diakuinya, dibandingkan dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR) suku bunga lebih rendah KUR. Namun, hingga saat ini pihaknya masih menunggu informasi terkait KUR dari kantor pusat BRI terkait program KUR ini.

“Kami juga berharap waktu dekat pemerintah ada keputusan terkait KUR, supaya pelaku-pelaku UMKM baik nasabah BRI maupun yang belum menjadi nasabah, berharap adanya KUR ini bisa segera diakuisisi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: